Jasa Marga Perlu 39 Tahun agar Tol Manado-Bitung Balik Modal


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menyatakan perlu waktu sekitar 39 tahun untuk bisa mengembalikan investasi Jalan Tol Manado-Bitung.

“Artinya dengan masa konsesi selama 40 tahun, menjelang akhir konsesi kita sudah kembali ‘breakeven’, jadi cukup lama,” ujar Direktur Utama (Dirut) Jasamarga Manado-Bitung George IMP Manurung saat konferensi pers penetapan tarif baru tol Manado-Bitung, dikutip dari Antara, Selasa (27/10).

Berita Populer  Jika Tol Akses Rampung, Bandara Kertajati - Bandung Hanya 1 Jam

George mengungkapkan proyek pembangunan itu membutuhkan investasi sekitar Rp4,9 triliun.

Sesuai rencana bisnis, lalu lintas harian kendaraan pada jalan tol pertama di Sulawesi Utara itu sebanyak 14 ribu kendaraan per hari. Sejak dioperasikan pada 29 September 2020 lalu dan belum dipungut tarif tol, lalu lintas baru mencapai 8.000-9.000 kendaraan per hari.

Berita Populer  Kesal Tak Dibelikan Lamborghini, Bocah 5 Tahun Nyetir Mobil di Jalan Tol

“Kami berharap setelah diterapkan pungutan tarif, lalu lintas kendaraan yang melintasi tol tidak berkurang,” ujarnya.

Menurut George, pandemi covid-19 berdampak terhadap lalu lintas kendaraan yang melintasi tol. Pasalnya, masyarakat masih takut bepergian.

Berita Populer  Eks Karyawan Merpati Laporkan Dugaan PHK Paksa ke Erick Thohir

Oleh karena itu, ia berharap vaksin corona segera ditemukan agar pandemi dapat mereda dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal.

[Gambas:Video NKRIKU]

(Antara/sfr)

Berita Terbaru