Jawaban Menohok Jubir Iran Atas Cuitan Pedas Menlu al-Jubeir: Teroris Di Wilayah Kami Lulusan Madrasah Saudi

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Saeed Khatibzadeh, memberikan sebuah pernyataan yang cukup menohok yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi.

“Selama beberapa dekade, Wahabisme, yang dibentuk dan dibesarkan oleh kekuatan kolonial, elah menjadi satu-satunya sumber fanatisme buta, kebencian, dan terorisme di Asia Barat dan sekitarnya,” ujar Khatibzadeh menulis itu dalam akun Twitternya yang ditulis pada Kamis (3/12)

Berita Populer  5000 Relawan Arab Saudi Siap Diuji Klinis Vaksin Covid-19 Buatan China

Apa yang dikatakan Khatibzadeh adalah tanggapannya terhadap cuitan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir. Seperti yang dilaporkan IRNA bahwa al-Jubeir mengklaim perilaku Iran telah menyebabkan banyak warga Saudi terbunuh.

Berita Populer  Laksamana: Selamat Bagi Yang Menang, Amanah Rakyat Jangan Disia-siakan

“Faktanya, bahwa setiap kelompok teroris di wilayah kami adalah lulusan Madrasah yang didanai Saudi,” tambah Khatibzadeh.

Menurutnya, Saudi tidak bisa menyembunyikan kenyataan buruk itu. Diplomat Iran itu melanjutkan kecamannya dengan serangkaian cuitan lainnya, bahwa kekejaman Saudi di Yemen serta kasus Khashoggi yang terkenal hanyalah sebagian dari aksi Saudi yang lain.

Berita Populer  Akankah Stok Beras Indonesia Tercukupi Selama Pandemik?

Terang-terangan Khatibzadeh mengatakan, bahwa ‘prestasi terbaru’ Arab Saudi adalah berdiri di samping negara-sponsor terorisme untuk melawan Palestina.

“Saudi harus mengubah arah. Kebijakan ketegangan yang mengobarkan tidak lagi dapat dipertahankan,” ujarnya.

Berita Terbaru