by

Jelang Lebaran 2022, Omset Pedagang di Tanah Abang Capai 80 Juta Per Hari

Pasang

NKRIKU, Perkembangan ekonomi di Pasar Tanah Abang jelang lebaran 2022 ini nampaknya menunjukan peningkatan yang signifikan.

Pasalnya dibandingkan tahun lalu, Pasar Tanah Abang kali ini terlihat lebih ramai. Hal ini pun menjadi berkah bagi sebagian pedagang yang berjualan di Pasar Tanah Abang.

Seorang pedagang baju gamis dan tunik muslim di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) bernama Rofi mengatakan, kondisi tahun ini lebih baik dari tahun lalu, yang mana omset pendapatan yang didapat oleh tokonya bisa mencapai lebih Rp 80 juta perhari, meningkat lebih hari biasa.

Berita Populer  Antisipasi Lonjakan COVID-19 Usai Lebaran 2022, Wisma Atlet Kemayoran Siapkan 4 Tower dan 500 Nakes

baca juga:

Rofi menjelaskan bahwa di hari biasanya bisa menjual dengan omset Rp 40 juta dalam sehari, namun jelang lebaran ini meningkat

“Ini sih melebihi dari target daripada tahun kemarin (2021), kalau kasarnya naik 80 persenlah tahun ini, lebih mendingan dan alhamdulillah ada aja yang masuk dari daerah ataupun orang sini (Jabodetabek),” ujar Rofi sembari merapihkan stok sisa dari tokonya.

Berita Populer  Evaluasi Mudik, Menhub: Mohon Maaf Belum Bisa Memenuhi Harapan

Rofi pun menambahkan, busana muslim seperti gamis yang sedang tren saat ini, menjadi penglaris bagi tokonya, hal ini dibantu berkat sosial media seperti Tiktok dan Instagram.

“Model Malaysia kalau orang sini bilangnya, katanya ngetren di sosmed kayak Tiktok sama Instagram. Kalau kita bilangnya model undak,” jelas Rofi.

Berita Populer  Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Bebas Macet!

Senada dengan Rofi, Mulyadi yang merupakan pedagang celana Jeans di Blok A Tanah Abang pun merasa terbantu di tahun ini, karena menurutnya peraturan lebih longgar sehingga orang jadi banyak yang berbelanja.

“Tahun ini meningkat banget, omset ya alhamdulillah lebih baik dari tahun lalu,” jelas Mulyadi.