oleh

Jenazah Anak Angkat Bupati Selayar Dimakamkan di TPU Lango-Lango

SELAYAR, nkriku.com – Jenazah Arifin Rujab (7th), anak angkat Bupati H. Muh Basli Ali, dimakamkan di pemakaman umum Lango-Lango Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulsel, Rabu (15/5/2019) malam.

Diagnosa dokter, Arifin diketahui mengidap penyakit komplikasi penyumbatan katub jantung, acites dan TB usus, yang sempat dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selama 7 hari rawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Namun Allah berkehendak lain, hingga Arifin Rujab meninggal pada Rabu 15 Mei Sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelum dimakamkan, jenazah Arifin sempat disemayamkan di Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar.

Baca juga  Penyerahkan Tropy dan Uang Pembinaan Dipenutupan Bulutangkis Bupati Cup 2019

Prosesi pemakaman dipimpin oleh Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief dengan melibatkan sejumlah pimpinan OPD, ulama dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, sekitar pukul 21.00 Wita.

Ucapan bela sungkawa terus mengalir untuk Arifin, seorang anak yatim piatu asal pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu.

Baca juga  Kadis Perindag Kepulauan Selayar Paparkan Capaian Kinerjanya dari Tahun 2016 - 2019

Seperti diberitakan sebelumnya, Arifin diadopsi oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan mengajaknya tinggal di rumah dinasnya.

Dikisahkan berawal dari tugas kunjungan kerja ke 5 kecamatan kepulauan, saat itu Muh. Basli Ali melihat seorang anak yatim piatu (Arifin) yang dalam kondisi menderita penyakit kronis. Dengan penuh keikhlasan dan panggilan hati, ia pun langsung membawa pulang dan mengadopsi anak itu dan merawatnya di Rumah Jabatan Bupati. Selama di rujab Arifin pun kerap dan akrab dipanggil dengan Arifin Rujab.

Baca juga  Sebelum Lepas Pawai Takbir Keliling, Bupati Muh Basli Ali Minta Doakan Jamaah Calon Haji

Karena penyakitnya, berulang kali H. Muh. Basli Ali dan keluarga membawa Arifin ke Rumah Sakit di Selayar, hingga Rumah Sakit di Makassar untuk menjalani operasi, Namun Arifin tak kunjung membaik, hingga pada akhirnya Allah SWT memanggil Arifin Rujab.

Selamat Jalan Arifin Rujab, semoga Allah SWT menempatkanmu di surgaNya. (Icl/IM)

Loading...

Baca Juga: