Joe Biden Menang Dukungan dari Miliarder, Trump Kalah Jauh!

NKRIKU, Jakarta –

Majalah Forbes telah merilis bagaimana suara para miliarder Amerika dalam pemilihan presiden 2020 ini. Dalam hasil riset Forbes, miliarder AS tak melulu mendukung petahana Donald Trump.

Dalam jajak pendapat Gallup baru-baru ini menunjukkan bahwa 28% orang Amerika memilih sebagai Republikan, 27% mengidentifikasi sebagai Demokrat, dan 42% mengidentifikasi sebagai independen.

Berita Populer  Kalah Banding Lagi, Hakim: Argumen Kubu Donald Trump Tidak Ada Gunanya

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (22/10/2020) sementara dalam kelompok miliarder, mereka cenderung lebih jauh ke kanan yaitu 43% Republikan, 24% Demokrat, dan 33% independen. Hampir setengah, atau 48% responden mengatakan mereka memberikan suara untuk Biden, dibandingkan dengan 40% untuk Trump.

Baca Juga: Elon Musk Semringah, Miliarder Investor Ini Prediksi Tesla Bakal Bervaluasi Rp29.000 T!

Berita Populer  Bila Menang, Biden Dinilai Tak Serta-merta Hentikan Perang Dagang AS-Cina

Forbes pun melacak bahwa sebanyak 51 miliarder mendukung Joe Biden dan 42 miliarder mendukung Trump, menurut Rata-Rata Poll RCP RealClearPolitics. Dalam data Komisi Pemilihan Federal juga menunjukkan lebih banyak miliarder membuka dompet mereka untuk mendukung Biden daripada Trump.

Sebanyak 26 miliarder atau dua pertiga dari yang disurvei mengatakan telah menyumbangkan uang untuk kampanye tahun ini, 26 miliarder itu juga mengatakan mereka telah memberikan kepada komite aksi politik, sepuluh mengatakan mereka menghadiri penggalangan dana dan empat mengatakan mereka telah menyelenggarakan penggalangan dana sendiri.

Berita Populer  VIDEO: Anak Bungsu Trump Sempat Positif Covid-19

Hanya tujuh dari 42 responden yang mengatakan mereka tidak melakukan apa pun untuk mendukung seorang kandidat tahun ini. Meski demikian, pendukung setia Donald Trump pada tahun 2016 tetap berpihak padanya.

Berita Terbaru