Jokowi Batal Resmikan Tol Manado-Bitung Hari Ini

NKRIKU, Jakarta – Ruas tol Manado-Bitung seksi Tol Manado-Kauditan batal diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini Rabu, 22 Juli 2020. “Ditunda,” kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja kepada Tempo, hari ini.

Berita Populer  Hadang Langkah Anies di Pilpres 2024, Kubu Pro-Jokowi Munculkan Tokoh Tandingan

Ia pun enggan menjelaskan soal alasan kenapa peresmian itu ditunda, dan kapan peresmian itu akan dilaksanakan kembali nantinya.

Pada akun Instagram resmi milik pengelola jalan Manado-Bitung, PT Jasamarga Manado Bitung sebelumnya memberikan informasi bahwa peresmian rencananya akan dilaksanakan Rabu, 22 Juli 2020 dan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Berita Populer  Kemenhan Respons Jokowi: Belanja Dalam Negeri Sudah 85 Persen

“Besok 22 Juli 2020 Jalan Tol Manado Bitung akan diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” tulis akun @jmamanadobitung, Selasa 21 Juli 2020.

Adapun Jalan Tol Manado Bitung merupakan jalan bebas hambatan pertama yang ada di wilayah Sulawesi Utara dengan panjang 39 kilometer. Ruas yang akan dioperasikan pertama adalah sepanjang 20,5 km ruas Manado Simpang Susun Kauditan. Terdapat tiga pintu di ruas jalan ini.

Berita Terbaru