Jokowi Blusukan ke Kampung Saat PPKM Darurat; Semuanya Menjerit Minta Dibuka

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pelaku usaha untuk bekerja lebih keras dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Mantan Wali Kota Solo mengemukakan, hal tersebut bukan untuk menakut-nakuti situasi pandemi. Pasalnya, hingga kini belum ada yang bisa memprediksi kapan pandemi berakhir, termasuk organisasi kesehatan dunia WHO.

“Bapak Ibu semuanya harus bekerja lebih keras lagi tahan banting, keadaan ini kita saya ngomong apa adanya, bukan menakut-nakuti, tapi kasus virus Corona ini akan selesai kapan, WHO pun juga belum bisa memprediksi,” ujar Jokowi saat Pemberian Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Berita Populer  PPKM Darurat Diperpanjang, Pusat Perbelanjaan Tagih Pemerintah Segera Realisasikan Relaksasi dan Subsidi!

Sehingga kata Jokowi pemerintah menerapkan PPKM Darurat dengan tetap menjalankan sisi kesehatan dan sisi ekonomi secara pelan-pelan.

Baca Juga:
BPUM 2021: Cara Cek Penerima Rp 1,2 Juta untuk 3 Juta UMKM, Klik di Sini

Berita Populer  Sri Mulyani: Gaji ke-13 ASN, TNI, Polri Cair Juni 2021

Kata Jokowi, pemerintah tak bisa menerapakan Lockdown seperti negara lainnya.

“Selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani, tapi sisi ekonominya juga pelan-pelan harus dijalankan nggak bisa kita tutup, seperti negara lain Lockdown. Lockdown itu itu artinya tutup total,” tutur dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menceritakan, saat blusukan ke kampung-kampung, masyarakat meminta agar PPKM darurat kembali dibuka. 

Padahal kata Jokowi, pemerintah menerapkan semi lockdown bukan menutup total perekonomian. 

Berita Populer  Menaker Minta Peringatan May Day Diisi dengan Kegiatan Positif

“Kemarin yang namanya PPKM darurat itu kan namanya semi lockdown itu masih semi saja, saya masuk ke kampung saya masuk ke daerah, semuanya menjerit minta untuk (PPKM) dibuka.  Saya kira, bapak ibu juga mengalami hal yang sama,” ucapnya.

Baca Juga:
Cair Juli 2021, Cek Penerima BPUM atau BLT UMKM Lewat 2 Link Ini

Dia mengemukakan, jika yang dilakukan adalah lockdown, bisa menyebabkan persoalan tidak selesai. 

Berita Terbaru