Jokowi: Sekolah Yang Memenuhi Syarat Segera Gelar PTM Terbatas

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo mengimbau kepada para kepala sekolah untuk segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas bila telah memenuhi syarat. Sejumlah syarat yang harus dipenuhi, yakni wilayah sekolah tersebut minimal PPKM Level 3 dan siswa beserta tenaga pengajarnya sudah divaksinasi Covid-19.

“Bapak/Ibu kepala sekolah, jadi kalau sudah divaksin segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di level 3 atau level 2,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021).

Berita Populer  Pesan Jokowi untuk Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2020

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar untuk segera diselesaikan. Ia berharap vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dapat memberikan perlindungan dari penyebaran Covid-19, sehingga kegiatan PTM terbatas dapat segera dilaksanakan.

Berita Populer  Pemerintah Kota Tangerang Selatan Mulai Terapkan PPKM Level 3

“Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Baca Juga:
PTM Dimulai, Bahagianya Siswa di Bandar Lampung Ketemu Teman Sekolah

Tak hanya itu, Jokowi juga berpesan kepada para pelajar untuk tetap belajar dengan giat, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Berita Populer  Soal Pembelajaran Tatap Muka, Ganjar Pranowo : Jateng Siap!

“Semua anak-anakku selamat belajar, semuanya giat belajar,” tutur Jokowi.

Dalam peninjauan ini Jokowi bersama istrinya, Iriana Joko Widodo didampingi oleh sejumlah pejabat. Diantaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Kepala SMAN 1 Kartasura Dwi Ari Listiyani.

Berita Terbaru