Jokowi Sendiri Terobos Hujan ke Sawah, Istana: Kami Sudah Ingatkan Presiden

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo kembali membuat heboh publik terkait aksinya berjalan sendirian di pematang sawah saat meninjau proyek Food Estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara, Selasa (24/2/2021) kemarin.

Aksi Jokowi menerjang hujan tanpa dikawal ajudan ataupun Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjadi viral sebagaimana rekaman video yang beredar di media sosial.

Video Jokowi tersebut dibagikan oleh akun twitter milik @ana_khoz.

“Saat Pak @jokowi kehujanan di tengah sawah di Sumba Tengah. Nggak setiap orang berani melakukan seperti ini di musim hujan. Rawan disambar petir,” kicaunya dikutip NKRIKU.COM, Rabu (24/2/2021).

Berita Populer  Jakarta Banjir, Ferdinand: Anies yang Tak Bekerja, Jokowi yang Disalahkan

Baca Juga:
PKB Sebut Jokowi Tak Perlu Terbitkan Perppu UU ITE, Ini Alasannya

Selain itu, fotografer Presiden Agus Suparto juga membagikan foto Jokowi memakai payung dan berjalan di tengah sawah melalui instagram pribadinya.

Dari foto tersebut, Jokowi tampak melambaikan tangan kepada masyarakat. 

Berita Populer  Presiden Prancis Hina Islam, GP Ansor Minta Jokowi Ajukan Nota Protes

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan perangkat Kepresidenan sudah mengingatkan Jokowi lantaran kondisi hujan yang deras.

“Kemarin saat Presiden datang hujan besar, perangkat kepresidenan sudah mengingatkan presiden untuk tidak ke ujung ke pompa air yang berwarna kotak biru,” kata Bey.

Namun Jokowi kata Bey, tetap ingin meninjau pompa yang ada di tengah sawah yang merupakan kunci dari proyek Food Estate. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kata Bey ingin memastikan bahwa pompa tersebut berfungsi dengan baik.

Berita Populer  Jokowi Akan Berikan Tanda Kehormatan ke 68 Tokoh, Mulai Gatot, Puan hingga Susi

Baca Juga:
Jokowi Bagi Suvenir Picu Kerumunan, Munarman: Bisa Kena Pasal Penghasutan

“Namun Presiden tetap ingin melihat langsung pompa air itu karena merupakan kunci untuk food estate di lokasi tersebut. Presiden mau ke situ untuk memastikan pompa berfungsi. Karena kita ketahui bahwa Presiden kalau mengecek itu selalu detail,” ucap dia.

Berita Terbaru