oleh

Kades Bungaiya Sambut Tim Verifikasi Desa Sehat

Selayar, nkriku.com – Tim verifikasi Desa Sehat Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan verifikasi penilaian desa sehat di Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Selasa (16/7/19)

Tim Verifikasi diterima oleh Kepala Desa Bungaiya, Alimuddin D,ST dan Ketua Pokja Desa Sehat Bungaiya, Andi Rusdin.

Kades Bungaiya, Alimuddin D. ST. bersama masyarakat menyambut kedatangan tim verifikasi desa sehat.

Baca juga  Begini Harapan Kabag Humas Selayar Usai Mengikuti Pembukaan Sulsel Expo

Untuk tahun ini desa Bungaiya mengikuti 7 Tatatanan sehat.

“Saya berharap masyarakat bisa termotivasi untuk hidup sehat dan tentu saja dengan adanya perogram ini, kita berharap bisa meningkatkan SDM desa Bungaiya,” jelas Alimuddin.

TIM Verifikasi akan melakukan verifikasi 7 tatanan sehat termasuk melakukan verifikasi kelengkapan Administrasi dan Realisasi Perencanaan.

Baca juga  Bupati Basli Ali Serahkan Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya

“Dengan mempunyai masyarakat yang sehat, tentu bisa mejadi masa depan yang sejahtera, dan ke depan masyarakat datang ke puskesmas atau rumah sakit bukan berarti mereka sakit melainkan hanya berkonsultasi dalam menjalankan hidup sehat,” tambah Alimuddin, Kepala Desa Bungaiya yang dikenal akrab dan peduli pada masyarakatnya.

Baca juga  Asisten Administrasi Evaluasi Pelaksanaan Roadmap Reformasi Birokrasi

Pendamping desa di Kecamatan Bontomatene, Ilmiawan, mengatakan bahwa semua desa akan diverifikasi oleh Kabupaten, dan Tim Kabupaten kemudian memilih yang akan lanjut verifikasi tingkat Provinsi berdasarkan kesiapan desa sesuai hasil penilaian tim verifikasi desa sehat. (#*#)

Loading...

Baca Juga: