#KAMUHARUSTAU Bahwa Minum Air Setelah Makan Pepaya Bisa Membahayakan Pencernaan

NKRIKU.COM – Kita mungkin pernah mendengar bahwa minum air setelah makan buah-buahan seperti melon atau pepaya dapat menyebabkan sakit perut dan harus dihindari.

Tapi apakah benar air dan pepaya bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius?

Dilansir dari Times of India, menambahkan pepaya merupakan ide bagus. Pepaya adalah buah tropis yang lezat, yang dikemas dengan kebaikan antioksidan, vitamin dan mineral. Selain sebagai sumber serat yang kaya, kehadiran beta-karoten, vitamin C dan nutrisi yang memperkaya kesehatan lainnya dalam pepaya membuatnya menjadi sumber kesehatan yang baik.

Berita Populer  Mengemudi Sangat Berbahaya Bagi Penderita Demensia

Konsumsi pepaya dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme, dan sifat antibakteri dan antiradangnya membantu meningkatkan kekebalan secara keseluruhan.

Nah, tapi apa benar minum setelah mengonsumsi pepaya bisa membahayakan pencernaan?

Pepaya memiliki enzim alami seperti papain dan chymonpapain, yang membantu meningkatkan pencernaan dan metabolisme dengan mempercepat proses pemecahan molekul makanan, yang selanjutnya mengarah pada penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Berita Populer  Meski Punya Banyak Manfaat, Namun Ini Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih

Selain itu, kandungan serat tinggi pada pepaya dapat meredakan sembelit, membersihkan usus, dan membantu manajemen berat badan.

Papain dalam pepaya juga membantu menyembuhkan sakit maag dan penyakit pencernaan lainnya yang disebabkan karena produksi asam yang berlebihan di perut.

Berita Populer  Sembilan Produk Skincare Dilarang Diperjual Belikan Oleh Pemerintah Malaysia

Itu artinya minum air setelah makan pepaya dapat merusak sistem pencernaan, jadi jangan lakukan ini demi menjaga kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Berita Terbaru