oleh

Kapolres Selayar Kecam Pria Keji Asal Australia Brenton Tarrant di Selandia Baru

Selayar, nkriku.com — Pelaku pembantaian keji pada hari Jumat (15/03/19 di Selandia Baru, Brenton Harrison Tarrant (28), yang menewaskan seketika 40 jamaah masjid An-Nur Christchurch dikutuk warga dunia.

Hari ini, Sabtu (16/03/19) pria dari kota Grafton, timur laut New South Wales, Australia tersebut dibawa ke Pengadilan Distrik Christchurch dan tiga rekannya lainnya berstatus tersangka masih berada di tahanan.

Loading...

Media resmi Selandia Baru, New Zealand Herald melansir pengunjung sidang emosi dan meneriakkan “membusuklah di neraka” kepada pria asal Australia tersebut.

Begitupun keprihatinan Kapolres kepulauan selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah mengecam dan mengutuk aksi keji yang di lakukan oleh Brenton.

“Terlepas siapa itu pelakunya, kita sangat mengecam keras aksi ini,”

Ia menilai hal tersebut adalah kegiatan yang berencana, kata AKBP Taovik Ibnu Subarkah,S.IK, para pelaku merekam di media sosial facebook.

“Berarti ini suatu upaya yang sangat terorganisir, sangat di rencanakan dengan baik. Apalagi dia membawa kamera sendiri, live streaming,” kata Kapolres Kepulauan selayar. (**)

Loading...

Baca Juga: