Kapolres Sidrap “Ancam” Perusuh Pilkada

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan
bergabung di nkriku.com

SIDRAP. NKRIku.Com–Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengancam akan menindak tegas pihak-pihak yang ingin menganggu dan membuat kericuhan selama Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 berlangsung. Hal itu ia ucapkan usai memimpin apel pengucapan ikrar pilkada damai di pelataran monumen ganggawa, Rabu (14/2/18) pagi.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Ada yang macam-macam dan ingin buat onar, kami akan tindak,” tegas Ade saat diwawancarai wartawan.

Kapolres Juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa bersama sama menjaga kerukunan dan silaturrahim di tahun politik ini.

“Saya kira itu saja. Mohon doa restunya. Insya Allah Pilkada aman,” sambungnya.

Selain itu, Kapolres juga mengulang pesan dari Kapolri terkait gelaran Pilkada di seluruh daerah di Indonesia. Menurutnya, Kapolri meminta agar jajarannya menjaga netralitas selama Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 berlangsung.

“Ini perintah Bapak Kapolri yang menyatakan bahwa Polri netral. Sekali lagi Polri netral, maka kita akan dipercaya oleh publik,” jelasnya.

Ade juga menghimbau agar seluruh masyarakat sidrap bersikap lebih dewasa, juga tidak lagi mudah untuk terprovokasi berbagai macam isu yang marak beredar saat Pilkada 2018 berlangsung. Menurutnya, kesadaran masyarakat terkait politik sudah harus lebih berkembang.

“Masyarakat juga harus tambah pengetahuan terkait politik sehingga kesadarannya sudah semakin tinggi untuk berdemokrasi. Namun yang terpenting, TNI-Polri kompak dalam mengamankan warganya ,” tutupnya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com