by

Kebut Sertifikasi, Pelita Air Ingin Terbang Sebelum Lebaran

Pasang

NKRIKU, Jakarta – Pelita Air Service (PAS) mengejar untuk bisa menyelesaikan proses sertifikasi fase 4 agar bisa beroperasi sebelum Lebaran 2022.

Direktur Keuangan Pelita Air Service Muhammad S Fauzani menjelaskan saat ini perseroan sedang menjalani proses sertifikasi fase 4. Selanjutnya, masih ada proses sertifikasi fase 5 yang dibutuhkan untuk segera memfinalkan operasi maskapai.

Berita Populer  Terkini Bisnis: Penumpang Pesawat Tak Perlu STRP, USD 11 T Habis untuk Covid

“Tapi kritikalnya ini ada di fase 4. Kalau seandainya kita bisa selesaikan. Jadi insya Allah kita terbang bisa sebelum lebaran,” ujarnya dalam keterangan video, Selasa, 12 April 2022.

Pelita Air Service pun secara resmi sudah mendatangkan sebanyak dua pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Senin. Fauzani menjelaskan kedatangan dua pesawat dengan penampakkan livery barunya ini dalam rangka persiapan Pelita Air dalam memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regularflight).

Berita Populer  H-7 Lebaran, Jasa Marga Catat 598 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Kedatangan pesawat Airbus A320 Pelita Air ini merupakan momen bersejarah sekaligus milestone baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter.

Kedatangan dua pesawat ini juga menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal. PAS juga secara resmi mengumumkan penunjukkan Dendy Kurniawan sebagai Direktur Utama. Dendy diamanahkan untuk bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan operasi PAS dan mengawasi penerapan strategi bisnis untuk terus berkembang.

Berita Populer  Hukum Memakai Uang Lebaran Anak, Bolehkan dalam Syariat Agama Islam?