Kebut Vaksinasi Covid-19, Bangkok Akan Dibuka Kembali pada 15 Oktober

NKRIKU.COM – Turis internasional akan diizinkan melancong ke Bangkok, Thailand, mulai 15 Oktober, setelah 70 persen penduduknya mendapat vaksin Covid-19.

Menyadur Channel News Asia Kamis (16/9/2021), keputusan itu terwujud setelah Menteri Pariwisata dan Olahraga Pipat Ratchakitprakan dan Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang berdiskusi pada Rabu (15/9/2021).

“Keputusan bersama kami adalah bahwa kami ingin melakukan vaksinasi di seluruh Bangkok, sehingga ketika kami membukanya kembali, itu akan berlaku untuk seluruh Bangkok,” kata Pipat dalam konferensi pers.

Berita Populer  Polisi Thailand Bidik 16 Aktivis Terkait Demo Anti-Pemerintah

“Demi keselamatan warga Bangkok, cakupan vaksinasi tidak kurang dari 70 persen sangat penting,” sambungnya.

Baca Juga:
Cara Cek Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi

Pipat mengungkapkan lebih dari 70 persen populasi Bangkok sudah divaksin dosis pertama, namun hanya 37 persen yang sudah mendapat dosis kedua.

Sisanya sebanyak 33 persen ditargetkan akan mendapat suntikan dosis vaksin kedua pada awal Oktober.

“Kami yakin pada 15 Oktober, Bangkok akan dapat dibuka kembali untuk wisatawan internasional,” kata Pipat.

Berita Populer  Menkominfo Minta Masyarakat Tak Pamer Sertifikat Vaksin ke Media Sosial

Namun, Pipat tidak menjelaskan apakah para turis harus melakukan karantina sebelum diizinkan untuk berwisata.

Pembukaan kembali Bangkok adalah bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan ekonomi, yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Baca Juga:
Kemenkes Ungkap Skema Vaksin Dosis Ketiga Booster, Benarkah Berbayar?

Selama lebih dari setahun, sektor pariwisata Thailand menderita akibat pandemi Covid-19 karena para pelancong tidak ada yang berkunjung.

Pada bulan Juni, Perdana Menteri Jenderal Prayut Chan-o-cha mengumumkan bahwa Thailand akan membuka kembali perbatasannya untuk pelancong internasional dalam 120 hari.

Berita Populer  Sri Mulyani Ungkap Pesan WHO: Masalah Vaksinasi Bisa Menjadi Krisis Moral Dunia

Dia juga meminta tujuan wisata utama untuk dibuka kembali lebih cepat jika sudah siap. Ia juga meminta agar turis yang sudah divaksin agar terbebas dari aturan karantina.

“Wisatawan yang telah divaksin Covid-19 dapat melakukan perjalanan ke Thailand tanpa karantina atau pembatasan apa pun yang akan menyebabkan ketidaknyamanan,” kata Prayut Chan-o-cha.

Berita Terbaru