Kejagung Periksa Dua Pejabat Danareksa Sekuritas Terkait Dugaan Korupsi Pembiayaan

NKRIKU, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI memeriksa dua pejabat PT Danareksa Sekuritas terkait dengan perkara dugaan Korupsi dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari kepada PT Evio Sekuritas di 2014-2015 dan PT Aditya Tirta Renata di 2014-2015.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Hari Setiyono, mengungkapkan bahwa dua pejabat PT Danareksa Sekuritas yang diperiksa sebagai Saksi itu yakni mantan karyawan PT Danareksa Sekuritas Juki Hartawan dan Kepala Divisi Operasional PT Danareksa Sekuritas Yogi Ganesrama.

“Kedua pejabat itu merupakan pihak-pihak yang diperiksa sebagai Saksi atau yang diminta keterangannya untuk perkara Tipikor Danareksa PT Evio Sekuritas dan perkara Tipikor Danareksa PT Aditya Tirta Renata,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

baca juga:

Hari menjelaskan bahwa keterangan dari semua Saksi yang diperiksa itu untuk digunakan sebagai alat bukti.

“Guna pembuktian perbuatan para tersangka perkara dugaan tindak pidana Korupsi dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa kepada dua perusahaan swasta tersebut,” ujarnya.

Hari juga mengatakan bahwa pemeriksaan Saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara Saksi dengan penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap serta bagi para Saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan,” katanya.[]

(Visited 5 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru