Kejaksaan Agung Periksa 12 Saksi Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya

gedung perkantoran jiwasrayaGedung perkantoran jiwasraya, di gondangdia, Jakarta. Foto: Muhammad Zubeir/NKRIKU
NKRIKU, Jakarta – Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa 12 saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Tim jaksa memeriksa 12 saksi terkait kasus Jiwasraya,” ujar Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (4/8).

Hari mengatakan ke-12 saksi merupakan pengurus maupun sebagai karyawan perusahaan Manager Investasi, pejabat Bursa Efek Indonesia (BEI), dan karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka korporasi.

Sebanyak 12 saksi yang diperiksa yakni saksi untuk tersangka korporasi PT Millenium Capital Management yaitu karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Dicky Kurniawan. Saksi untuk tersangka korporasi PT Jasa Capital Asset Management yaitu Kasi Pasar Modal PT AJS Iwa Kustiwa, Kasi Pasar Modal PT AJS Bramantyo Adhi Nugroho, dan Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

Berita Terbaru