Kekayaan Bos Djarum Ambles Nyaris Rp 5 T Dalam Sehari

NKRIKU -Pemilik dari PT Djarum adalah orang paling kaya di Tanah Air. Mereka dikenal sebagai Hartono bersaudara, yakni Michael Hartono dan R. Budi Hartono. Kekayaan mereka masing-masing tercatat amblas hampir Rp 5 triliun hari ini.

Mengutip Real Time Billionaires Forbes, Kamis (28/10/2021), Michael Bambang Hartono yang tercatat sebagai orang  terkaya kedua di Indonesia hartanya turun US$ 333 juta atau setara Rp 4,7 triliun per hari ini. Kini kekayaan totalnya menjadi US$ 21,1 miliar.

Sementara R. Budi Hartono, saudara dari Michael Hartono yang menduduki urutan pertama orang terkaya RI menjadi orang paling rugi hari ini. Pasalnya kekayaannya tercatat berkurang sebanyak US$ 347 juta atau setara Rp 4,9 triliun. Kini kekayaannya sebanyak US$ 21,9 miliar, masih lebih banyak dari Michael Hartono.

Dalam catatan detikcom, pada tahun 2020, Budi Hartono tercatat memiliki kekayaan US$ 13,6 miliar atau sekitar Rp 197 triliun. Kemudian, pada Juli 2021, hartanya menjadi US$ 20,5 miliar.

Begitu juga dengan Michael Hartono yang kini menempati posisi kedua orang terkaya di Indonesia. Juli 2021, kekayaannya naik 51,53% dari US$ 13 miliar di tahun 2020 menjadi US$ 19,7 miliar di tahun 2021.

  

Selain menjadi konglomerat Djarum, dua bersaudara ini mendapatkan sebagian besar kekayaan mereka dari investasi mereka di Bank Central Asia (BCA).

Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki merek elektronik populer Polytron, kemudian memiliki bisnis di bidang real estate di Jakarta dan memiliki saham di startup game Razer.(detik)

Berita Terbaru