Kembali Lolos Verifikasi AFC, Manajer Bhanyangkara FC: Bukti Kami Tak Hanya Mengejar Prestasi Di Lapangan

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda dan ketidakpastian kompetisi, hal ini jelas jadi sebuah kabar gembira bagi skuat The Guardian, julukan Bhayangkara FC.

Terlebih lagi, Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi AFC Club Licensing 2020 tanpa syarat.

Pada musim 2018 dan 2019, Bhayangkara FC memang sempat mendapatkan AFC Club Licensing. Namun, saat itu mereka dinyatakan lolos verifikasi dengan syarat.

Berita Populer  KPJ Minta Pemprov DKI Bayarkan THR 10 Ribu Pekerja Honorer

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini,” ujar COO Bhayangkara FC, Kombes Sumardji, dikutip dari akun medsos Bhanyangkara FC, Sabtu (21/11).

Untuk bisa mendapatkan AFC Club Licensing, ada lima aspek yang harus dipenuhi setiap klub sepak bola di Indonesia. Lima aspek itu adalah sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Berita Populer  Bendung Katulampa Siaga I, Bima Arya Kontak Anies Minta Waspada

Nah, dalam proses verifikasi yang dilakukan Club Licensing Departement pada Kamis kemarin (19/11), Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi untuk aspek sporting kriteria A, B, dan C, infrastruktur kriteria A, B, dan C, juga personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

“Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya,” tegas, Manajer Tim Bhayangkara FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Berita Populer  Lewat Konferensi Internasional MICOSS Dan BCWSP, UMB Meneropong Dan Menerobos Masa Depan

AFC Club Licensing sendiri bukan hanya jadi acuan standar klub profesional yang ditetapkan AFC. Tapi, juga jadi syarat bagi seluruh klub di wilayah Asia untuk bisa tampil di kompetisi antarklub AFC.

Berita Terbaru