oleh

Kemenkumham: Video Tim Medis China di Bandara Soetta Hoaks

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membantah kabar bahwa ada tim medis khusus corona yang merupakan warga negara China tiba di Indonesia pada Kamis (26/3). Video tersebut sudah tersebar di jejaring pesan singkat.”Video tersebut tidak benar bila mengatakan adanya tim medical dari Warga Negara RRT [Republik Rakyat Tiongkok] datang ke Indonesia. Melainkan, Warga Negara RRT itu mau pulang ke negaranya,” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Achmad Nur Saleh kepada wartawan, Jum’at (27/3).

Baca juga  Cegah Corona, Ombudsman Minta Jokowi Tegas soal Aturan Mudik

Achmad mengungkapkan mereka memang warga negara China yang hendak pulang ke negara asal melalui pesawat carteran. Dalam video tersebut, terang dia, memperlihatkan area keberangkatan, bukan kedatangan.

Baca juga  Positif Corona, Seorang PNS Setjen DPR RI Meninggal Dunia

“Warga Negara RRT tersebut dievakuasi kembali ke negaranya menggunakan pesawat carteran Cambodia Airlines (KR3708),” terang dia.Achmad menambahkan orang yang terdaftar dalam manifestasi penerbangan pesawat carteran itu sebanyak tujuh orang. Terdiri dari 1 WNI dan 6 WNA (1 Korea Selatan, 3 Kamboja dan 2 Filipina).

Loading...

Baca Juga: