oleh

Kementrian Pariwisata RI Akan Launching Nomadic Tourism Traveling Baby Shark di Selayar

Selayar, nkriku.com – Kementerian Pariwisata RI, rencananya akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dengan agenda melaunching Nomadic Tourism di Kabupaten Kepulauan Selayar, 28 Pebruari 2019.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh Basli Ali dalam rapat koordinasi Bupati Kepulauan Selayar dengan seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Forkopimda, dan sejumlah unsur terkait di Baruga Sapolohe Rumah Jabatan Bupati, Jumat (22/2/2019) malam.

Dalam rakor tersebut dibicarakan terkait agenda kunjungan Menteri Pariwisata ke Pulau Tinabo dalam rangka launching Nomadic Tourism di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga  Awil Thayeb Apresiasi Pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Ujung, Ini Harapanya
Foto: Basecamppetualan.blog/Takabonerate

“Alhamdulillah Selayar menjadi salah satu percontohan Nomedic Tourism yang nantinya aksesnya bisa terkoneksi dengan Labuan Bajo,” kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali.

Sementara ikon Nomadic Tourism di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah traveling baby shark.

Bupati mengimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan serta dukungan penuh dari OPD, Forkopimda, dan masyarakat untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Dalam perjalanan kunjungan Menteri Pariwisata akan diawali dari Labuang Bajo, lanjut ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga  156 PNS Selayar Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman, SE, M Si, seusai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakoor) tersebut.

“Adapun konten acara yang akan kita laksanakan diantaranya adalah launching Nomadic Tourism, Atraksi Budaya, dan Bisnis Forum,” jelas Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman.

Dikatakannya, wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar, kedepan tidak lagi menyulitkan, karena bisa menggunakan sea-plane, atau pesawat yang bisa mendarat di air. Trip Bali – Labuang Bajo langsung Selayar, sesuai konsep Nomadic Tourism.

Baca juga  Kantor Gerindra dan Posko Tim Keluarga Jokowi Ma'ruf Amin di Selayar Dilalap Api

Ide Nomadic Tourism yang tengah giat-giatnya dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata sejak Tahun 2018 kemarin merupakan sebuah bentuk wisata temporer, baik aksesnya maupun amenitasnya.

Ditambahkan Kadis Andi Abdurrahman, bahwa konsep ini sangat cocok diterapkan di Kabupaten Kepulauan Selayar karena ikon pariwisata seperti Takabonerate dari segi aksebilitas dan amenitas masih sangat terbatas.

“ini bisa diterapkan untuk menjangkau destinasi alam potensial di Kepulauan yang memang sulit dijangkau”, menurut Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman. (Rds/Mj)

Loading...

Baca Juga: