oleh

Kemhan RI Lakukan Pendataan SDM untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara

Manokwari, nkriku.com – Melalui pendataan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Komponen Pendukung (Komduk) dalam Pertahanan Negara (Hanneg) ini, diharapkan dapat dicapai sasaran berupa terwujudnya data yg valid dan akurat guna penataan terhadap Komduk, sekaligus agar masyarakat memahami peran atau keterlibatannya, dan klasifikasinya sebagai Komduk dalam Hanneg.

Baca juga  Camat Dampingi Gubernur dan Pj ke Asrama Papua

Sebagaimana diamanatkan dalam UU RI No 3 Th 2002 tentang Pertahanan Negara, bahwa sistem Pertahanan Negara Indonesia bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainya, serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara. Keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman.

Baca juga  Jokowi Sebut 433 Desa Belum Dapat Aliran Listrik

Hal ini dikatakan Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Priyanto, S.I.P., M.Si (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Analis Madya Bidang Sarprasnas dan Nir Militer Dit Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Kolonel Inf Imam Rochim Hidayat SH, MM, selaku Ketua Tim dari Kemhan dalam acara Pendataan Potensi SDM bagi Warga Terlatih, Tenaga Ahli, dan Warga Lain unsur Warga Negara untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara di Provinsi Papua Barat TA. 2020, Rabu (12/2/2020) di Aula kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Barat, Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Loading...

Baca Juga: