Kemnaker Buka Pengaduan Posko THR Online dan Offline, Berikut Tahapannya

NKRIKU, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker meluncurkan Posko Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Posko ini akan tersedia dalam dua bentuk, online dan offline untuk jangka waktu 20 April sampai 20 Mei 2021.

“Ini bentuk fasilitasi pemerintah buruh dapat THR dan benar-benar bisa dibayarkan sesuai ketentuan,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin, 19 April 2021.

Berita Populer  Serikat Pekerja Minta RUU Pencegahan Kekerasan Seksual segera Disahkan

Secara umum, ada tiga layanan yang diberikan lewat posko ini. Pertama, informasi seputar kebijakan THR 2021. Kedua, ruang konsultasi. Ketiga, pengaduan pelaksanaan THR.

Pengaduan Online

Untuk online, Posko THR 2021 dibuka di laman resmi kemnaker.go.id. Di dalamnya, masyarakat dalam memilih portal berjudul “Posko THR”. Caranya yaitu dengan meng-klik opsi “kunjungi layanan”.

Berita Populer  5 Poin Penting yang Perlu Diketahui Soal THR PNS 2021

Di dalam portal ini, tersedia submenu seperti Informasi THR. Kementerian telah menyediakan beberapa infografis khusus mengenai ketentuan pembayaran THR 2021.

Tak hanya itu, kementerian juga membuka portal konsultasi dan pengaduan THR. Di dalamnya, tersedia empat fitur utama yaitu pengaduan, FAQ, aspirasi, dan lapor. Selain itu, kementerian juga membuka Call Center resmi yaitu 1500 630.

Berita Populer  Menaker Tulis Surat Terbuka Menjelang Mogok Nasional Buruh Tolak UU Cipta Kerja

Berita Terbaru