Kenal Lebih Dekat, Yuk Kepoin Fakta Unik Soal Dogecoin!

NKRIKU Perkembangan mata uang kripto dewasa ini semakin berkembang pesat. Ada banyak koin yang menawarkan investasi atau trading yang cukup menarik, salah satunya Dogecoin.

Cryptocurrency yang ditemukan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan tradisional. Dogecoin menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme “Doge” sebagai logo dan namanya. 

Berita Populer  4 Fakta soal Anak Usaha Gojek Beli Saham Matahari Putra Prima Milik Grup Lippo

Doge koin diperkenalkan pada 6 Desember 2013 dan dengan cepat mengembangkan komunitas online-nya sendiri, Dogecoin menjadi koin dengan kapitalisasi pasar terbesar ke empat di seluruh dunia. Di sisi lain, kapitalisasi pasar Dogecoin juga terus mengejar total kapitalisasi pasar Binance Coin di posisi US$97,9 miliar.

Berita Populer  Alasan Dolar Ditinggalkan Sebagai Mata Uang Dagang

Meski tidak setenar mata uang Bitcoin, Dogecoin dianggap sebagai salah satu mata uang yang memiliki komunitas paling solid di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, mengumpulkan sejumlah fakta penting terkait Dogecoin:

1. Dibuat secara online

Awalnya, Jackson Palmer, yang ketika itu seorang developer Adobe berlokasi di Sydney, Australia, membeli sebuah website dengan nama dogecoin.com setelah memiliki keinginan untuk membuat sebuah sistem pembayaran yang gratis, menyenangkan, dan jauh dari sistem tradisional bank. 

Berita Populer  Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras

Setelah mendapat beberapa mention di Twitter, seorang teknisi IBM, Billy Markus yang ketika itu bertempat tinggal di Oregon, AS, mengunjungi website tersebut dan memutuskan untuk membangun mata uang kripto bersama Jackson dengan cara online.

2. Lahir tanggal 6 Desember 2013

Berita Terbaru