Kepala BNPB Sebut Ada Nelayan Sabu Raijua Ditemukan Coast Guard Australia

NKRIKU.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengungkap ada dua nelayan yang ditemukan oleh coast guard Australia pasca bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Beruntungnya mereka sudah kembali ke daerah asalnya Kabupaten Sabu Raijua setelah ditemukan. 

Informasi itu diperoleh Doni dari Penjabat Bupati Sabu Raijua Doris Rihi. Saat ditemukan, dua nelayan itu lantas diberikan sejumlah bantuan untuk dapat kembali ke daerah asalnya. 

Berita Populer  Panglima TNI Kerahkan Prajurit dan Alutsista Bantu Korban Bencana NTT-NTB

“Ada dua nelayan yang ditemukan oleh coast guard Australia dan diberikan bantuan berupa bahan bakar dan juga logistik untuk kembali ke Sabu Raijua,” tutur Doni dikutip dari akun YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (10/4/2021). 

Berita Populer  BNPB Sudah Prediksi Angka Corona Naik Saat New Normal

Di Kabupaten Sabu Raijua sendiri tercatat ada tiga orang meninggal dunia dan lima lainnya hilang. Secara keseluruhan, terdapat 174 korban meninggal dunia dan 48 masih dinyatakan hilang. 

Baca Juga:
Bayi hingga Ibu Hamil diLembata Butuh Air Bersih

Berikut data warga meninggal dunia dan hilang yang tersebar di sejumlah kotamadya dan kabupaten di NTT. 

Berita Populer  Menristek: Enam Institusi Kembangkan Vaksin Merah Putih

Kota Kupang 6 meninggal dunia Kabupaten Flores Timur 71 meninggal dunia, 5 hilangKabupaten Malaka 6 meninggal duniaLembata 46 meninggal dunia dan 22 hilangKabupatan Ende 1 meninggal duniaSabu Raijua 3 meninggal dunia dan 5 hilangKabupaten Alor 28 meninggal dunia dan 13 hilangKabupaten Kupang 12 meninggal dunia dan 3 hilangSikka 1 meninggal dunia

Berita Terbaru