oleh

Kepala Desa Jinato Tepis Jatah Rastra 2019 Tidak Tersalur

Selayar, nkriku.com – Sebelumnya masyarakat Desa Jinato, Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar mengeluhkan adanya dugaan pembagian Beras Prasejahtera (Rastra) tidak tersalur mulai dari bulan Januari sampai bulan Juli Tahun Anggaran 2019.

Hal ini ditepis oleh Kepala Desa Jinato, Abdullah, kepada wartawan, Minggu (14/07/19) bahwa pada bulan januari sampai maret 2019 sudah disalurkan kepada 20 penerima rastra di Desa Jinato.

Baca juga  Pelayanan Angkutan Kapal Fery Pamatata - Bira Ditunda Akibat Cuaca Buruk

“Silahkan dikroskcek pak, ini nama nama penerima diantaranya ada yang namanya Siti, Ando, Arsi, Siraje dan Bungatin,” ujar Abdullah.

Menurut Abdullah penyaluran rastra triwulan ke II (Bulan 4, 5 dan 6) sudah di sampaikan oleh bulog untuk segera diangkut tapi kapal yang yang digunakan sudah sarat, kata Abdullah.

Baca juga  Bangun Komunikasi Dengan Wartawan, Kesbangpol Selayar Pantau Potensi Gejolak Sosial

“Rastra triwulan ke II menunggu rombongan haji dari tanah suci karena kapal ini sudah sarat muatan.”

Mengenai pungutan yang jumlahnya bervariasi, Kepala Desa mengakui itu.

“Itu biaya angkutan dari dermaga ke rumah warga pak, tapi itu ke ikhlasan saja, ada yang Rp 5000 dan Rp 10 ribu, selama ini tidak ada yang keberatan,” tutur Abdullah.

Baca juga  Tim Pembina Calon Paskibraka Fokus Latihan Fisik dan Mental

Juru Tim Bulog Kepulauan Selayar, Kadri, saat dihubungi melalui via telpon mengakui bahwa jatah rastra desa jinato sudah diambil untuk triwulan pertama 2019 kecuali triwulan kedua, ungkapnya.

“Memang ada verifikasi perubahan data penerima rastra, termasuk Desa Jinato,” ujar Kadri.

Loading...

Baca Juga: