by

Kerap Dikritik Giring, Anies Ajak Band Nidji Tampil Di JIS Jajal Sound System

NKRIKU.COM – Grup band Nidji tampil dalam pertunjukan musik di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (16/1/2022). Nidji yang sudah ditinggal vokalisnya dulu, Giring Ganesha tampil dengan ditonton oleh Gubernur Anies Baswedan.

Giring Ganesha sendiri sekarang sudah ‘alih profesi’ sebagai politikus dan menjadi Ketua Umum PSI. Belakangan ia menjadikan Gubernur Anies sebagai ‘target’ kritikan seperti sumur resapan hingga ajang Formula E.

Tampilnya Nidji di JIS terlihat pada unggahan instagram story Anies Baswedan melalui akunnya, @aniesbaswedan. Ia menyebut band itu sedang melakukan uji coba perangkat pengeras suara atau sound system stadion kandang Persija Jakarta itu.

“Nidji menjajal sound system JIS,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan Anies, dikutip Senin (17/1/2022).

Baca Juga:
Politisi PSI Lagi-Lagi Komentar Pedas soal Formula E, Minta Pelaksanaannya Tak Memalukan

Terlihat Nidji bermain di bagian tribun stadion. Sementara sejumlah orang termasuk Anies menyaksikannya di tengah lapangan utama.

Salah satu punggawa Nidji, Muhammad Adri Prakarsa juga membagikan momen sedang berada di JIS di waktu yang berdekatan. Pria yang berposisi sebagai drummer itu menyebut sempat melakukan makan malam bersama pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Anies sebelum tampil.

“Dinner dulu bareng BOD Jakpro dan Gubernur DKI Jakarta pak @aniesbaswedan sebelum gas sound system JIS,” kata Adri melalui unggahan instagram storynya melalui akun @adriprakarsa.

Pengerjaan Jakarta International Stadium (JIS) saat ini sudah hampir selesai atau mencapai 93,85 persen. Proyek pembuatan stadion kandang Persija Jakarta ini ditargetkan rampung pada bulan Maret 2022 mendatang.

Stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu kini sudah memasuki pekan ke-123 pelaksanaan konstruksinya. Proyeksinya, stadion berstandar FIFA itu akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Pengamat Soroti Giring Serang Anies Bertubi-tubi: Dia Limbah Demokrasi, Tak Boleh Digubris

Manajer Proyek JIS PT Jakarta Propertindo Arry Wibowo menjelaskan, saat ini pengerjaaan yang dilakukan sudah memasuki tahap akhir. Para pekerja diminta menyelesaikan perapian interior gedung dan bagian lapangan utama.

“Kita telah mencapai progres kumulatif sebesar 93,85 persen. Jadi sudah hampir selesai. Kita saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di main stadium,” ujar Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Untuk pengerjaan di bagian atas stadion, para pekerja disebutnya saat ini sedang menyelesaikan pengerjaan atap membran ETFE atau atap transparan. Pelapis awalnya, atap metal sheet sudah selesai dipasang.

Selain itu, untuk menunjang kemampuan buka tutup atap stadion, pihaknya sedang memasang instalasi frame atau kerangkanya.

“Harapannya, ketika nanti pekerjaan ini semua selesai, ter-install dengan baik, semua sistem bisa dilakukan pengujian dan bisa difungsikan di pertengahan Maret. Targetnya, atap stadion sudah bisa buka-tutup,” jelasnya.

Di bagian tengah stadion, pihaknya sedang menyelesaikan area permainan. Pemasangan rangka fasad juga sedang diselesaikan.

Pada tahap ini, 30 ribua-an kursi tribun reguler dari target 82 ribu kursi penonton sudah terpasang. Rencananya, bulan Februari seluruh kursi sudah terpasang.

Fasilitas penunjang lainnya yang sudah selesai dikerjakan adalah lampu dan professional sound system yang mendukung stadion. Pekerjaan papan scoring board berukuran 15×30 meter sudah dilakukan uji coba.

Selanjutnya, ruang-ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain home dan away, fasilitas VIP, VVIP, termasuk ruang press conference room sudah selesai 100 persen. Semua fasilitas ini sudah bisa dipakai sepenuhnya.

“Jadi, di bulan Februari akan ada soft launching JIS sekitar tanggal 5 sampai 12 untuk penyelenggaraan International Youth Championship,” katanya.

Berita Terbaru