Ketahuilah! Ini Manfaat Luar Biasa Dibalik Lamanya Ruku’ Dan Sujud Dalam Shalat

bergabung di nkriku.com

NKRIKU.COM – Shalat lima waktu merupakan perintah utama dari Allah yang wajib dilaksanakan setiap Umat Islam. Kekhusyukan dalam menjalankan shalat sangat penting untuk dilakukan demi mendapatkan manfaat baik dari segi agama maupun medis. Ada orang yang ketika shalat begitu khusyuk dan menikmati setiap gerakan-gerakannya.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Namun ada juga yang shalatnya dilakukan secara cepat agar segera selesai. Saat ruku dan sujud biasanya dilakukan secara kilat, Karena urusan dunia biasanya manusia mempercepat dua gerakan ini agar ibadah shalatnya cepat selesai.

Padahal dalam ruku dan sujud terdapat manfaat luar biasa dari segi medis. Jika dilakukan secara cepat, maka manfaat medis dari gerakan ruku dan sujud ini tidak akan diperolah secara maksimal. Manfaat medis apa yang dimaksud? Berikut adalah ulasannya.

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam memerintahkan para sahabat dan umatnya untuk memperlama gerakan ruku dan sujud.

Karena lamanya dua aktifitas tersebut tersebut bisa menggugurkan dosa. Suatu ketika Abdullah bin Umar -rodhiallohu anhuma- melihat seorang pemuda sedang shalat, dia memanjangkan shalatnya dan melamakannya, maka beliau bertanya: siapa yang tahu orang itu? Maka ada yang menjawab: Saya.

Beliau kemudian berkata: seandainya aku mengenalnya, tentu aku akan menyuruhnya untuk memanjangkan ruku’ dan sujudnya, karena aku pernah mendengar Nabi -Shallallahu alaihi wasallam- bersabda:

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here