Ketegasan Polisi Menindak Tegas Penimbun Sembako

penimbun sembako
bergabung di nkriku.com

Berita Nasional | Pontianak (NKRIKU.COM) – Polres Sambas, Kalimantan Barat telah menyatakan akan melakukan penindakan tegas kepada pelaku penimbunan sembilan bahan pokok saat Bulan Ramadhan dan lebaran yang sebentar lagi akan datang.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Tindakan tegas tidak hanya pada momen tertentu saja, akan tetapi dalam rangka untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran. Upaya pencegahan dan penindakan secara tegas dalam rangka supaya stok kebutuhan masyarakat pada sejumlah pasar di Sambas bisa terpenuhi,” Ujar Kepala bagian Operasi Polres Sambas Komisaris Polisi (Kompol) Jajang ketika dihubungi di Sambas, Minggu.

Jajang juga mengatakan pihaknya akan senantiasa melakukan tindakan pemantauan secara intens di lapangan menyoal kewajaran stok sembako. hal tersebut menurutnya sesuai juga dengan perintah dari Kapolri untuk dapat memberikan kenyamanan terrhadap masyarakat.

“Untuk sementara kalau menghadapi bulan Ramadhan kebutuhan mengalami peningkatan yang masih tergolong wajar. Akan tetapi kalau ada pedagang yang nakal seperti melakukan penimbunan barang supaya langka maka akan kita tindak tegas”. Ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa distributor dan penjual yang nakal atau menimbun barang akan dijatuhi sanksi ancaman maksimal lima tahun penjara dan denda sebanyak Rp. 50 Milliar.

“Demikianlah juga harapan kami untuk menyarakat kalau mengetahui jika ada pedagang nakal maka silahkan anda melaporkan kepada kepolisian atau dinas terkait yang ada di kabupaten Sambas dalam hal ini Diskumindag Sambas,”

Dia menambahkan selain akan melakukan penindakan terhadap penimbunan yang telah dilakukan pedagang yang nakal maka pihaknya juga akan ikut melakukan menindak tegas kalau ada kemungkinan barang kadaluwarsa yang masih dijual oleh minimarket atau pasar yang lainnya.

“Kita juga melakukan pemantauan kepada minimarket yang terutama menjual barang kadaluwarsa atau barang yang akan kadaluwarsa. Dalam hal ini, kita tetap akan melakukan suatu penindakan kepada para pelaku” sebutnya.

Kembali dia berharap supaya para pemilik usaha, supaya memang benar-benar bisa memperhatikan barang yang akan diperdagangkannya.

“Kita mesti sama-sama menjaga supaya jangan sampai ada orang yang dirugikan karena adanya oknum yang tak bertanggung jawab. Demikian juga kepada para pembeli atau konsumen juga mesti teliti saat membeli,” pesannya.

Editor: Fajar.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here