Keterisian Tempat Tidur di RSDC Saat Ini 38 Persen, Presiden Jokowi: Patut Kita Syukuri

NKRIKU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut keterisian tempat tidur di Wisma Atlet saat ini berkurang hingga 38 persen dari semula 90 persen dari total kapasitas.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi usai memantau perkembangan keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

“Saya tadi pagi udah ngecek di Wisma Atlet. Misalnya  yang dulu sudah hampir 90 persen, tadi pagi saya cek angka keterisian dari tempat tidur di angka 38 persen,” ujar Jokowi saat Pemberian Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro Tahun 2021 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Berita Populer  Pemotor Moge Terobos Ring I Istana, Paspampres: Masalahnya Sudah Selesai

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, hal itu perlu disyukuri karena prosentase keterisian sudah turun drastis.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Sebut PPKM Darurat Adalah Keputusan Sangat Berat

“Dulunya 90 persen hampir penuh. Ini juga patut kita syukuri,” ucap dia.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan, bahwa angka kasus Covid-19 di Pulau Jawa sudah mulai melandai. Namun angka Covid-19 meningkat di luar pulau Jawa.

Berita Populer  Jokowi Ingin Tunjukan Peduli Masyarakat Adat, Keberpihakan Pemerintah Disebut Masih Jauh

Mantan Wali Kota Solo ini menyebut bahwa meningkat kasus Covid-19 karena varian Delta sangat cepat penularannya 

“Saya melihat angka-angka tadi di wilayah-wilayah di Pulau Jawa sudah mulai melandai turun pelan-pelan, tetapi yang di luar Jawa gantian naik. Inilah memang Varian Delta ini penularannya sangat cepat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia meminta pelaku usaha  untuk tetap bekerja lebih keras dan bertahan meski dalam situasi pandemi. Ia memahami omzet penjualan menurun karena dampak pandemi.

Berita Populer  Jokowi Optimistis Ekonomi Indonesia Lekas Pulih Usai Covid-19

Baca Juga:
Jokowi Blusukan ke Kampung Saat PPKM Darurat; Semuanya Menjerit Minta Dibuka

“Bapak ibu harus bekerja lebiu keras lagi dalam situasi seperti ini bertahan dengan sekuat tenaga Meskipun mungkin omsetnya turun sampai 75 persen turun sampai separuh ya tetap harus kita jalani, ” katanya.

Berita Terbaru