oleh

Ketua HMI Cabang Makassar: Selamat Datang Persiden RI di Kota Daeng

Makassar, Nkriku.com — Rencana Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Kota makassar mendapat sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar. “Selamat datang di Kota Daeng.”

Diketahui bahwa rencana kedatangan Presiden R.I. Pada Minggu (31/3/2019) mendatang, akan disambut dengan beberapa peryataan sikap oleh HMI Cabang Makassar.

Hal ini disampaikan oleh Rudini, Ketua HMI Cabang Makassar Bidang Sosial dan Politik (30/3/2019) Malam, di Hotel Horison Ultima Makassar Jalan Jend. Sudirman Nomor 24, makassar.

Saat dikonfirmasi tentang isu yang sempat beredar akan ada penolakan dari HMI terkait kedatangan presiden di Kota Makassar seperti yang sempat terjadi di kota lain.

Baca juga  Bersama Jokowi, Kyai Maimoen Zubair Doakan Prabowo Jadi Pemimpin

“Tidak ada rencana kami menolak kedatangan presiden Joko Widodo di kota makassar, kami Pengurus HMI Cabang Makassar justru akan sambut dengan baik. Sebab yang datang adalah Presiden bukan orang yang mengundang perpecahan” jawab Rudini.

Diselah-selah kegiatan syukuran wisudah mahasiswa, Rudini Kepada media nkriku.com menjelaskan, bahwa Bapak Ir. H. Joko Widodo adalah Presiden R.I. sehingga kode etik berwarganegara adalah menjaga kehormatan presiden pada agenda keprotokolan karena merupakan amanah Undang-undang.

“Presiden itu adalah Kepala Negara, orang yang memimpin seluruh rakyat Indonesia. Sehingga cara mengkritik Presiden adalah upaya mengingatkan untuk pencapaian hasil yang lebih baik lagi” Pungkas Rudini dilokasi acara Syukuran Wisudah Mahasiswa Universitas Karya Dharma Makassar perubahan nama Dari Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI).

Baca juga  Salah Sebut Nama, Kyai Maimoen Tegas kan Dukung Jokowi

Rudini mengaku, bahawa dirinya atas nama Ketua HMI justru senang adanya agenda kedatang Presiden, karena menurutnya akan mudah menyampaikan pernyataan sikap yang menurutnya harus disampaikan langsung.

“kami dari HMI Cabang Makassar, khusus Bidang Sosial Politik, memiliki pengkajian tersendiri tentang evaluasi kinerja Presiden Jokowi. Sehingga dengan momentum ini kami dapat menyampaikannya secara langsung” harapnya.

Baca juga  Jokowi Bantah Gunakan Alat Bantu Komunikasi Saat Debat Pilpres Kedua

Adapun Pernyataan Sikap dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar adalah menurutnya hal yang membangun sesuai dengan kode etik berwarga negara.

“Tiada Suatu pemimpin pun yang bisa melampaui kepemimpinan para nabi-nabi, sehingga cara kritik yang baik dari masyarakat terutama kaum akademisi adalah mendukung segala hasil kinerja Pemerintah yang baik dan jika ada kekurangan mari kita perbaiki bersama. dan itulah sejatinya tugas mahasiswa sebagai Agen perubahan, sosial kontrol dan moral force” tegas nya.

“Selamat datang di kota daeng bapak Presiden Jokowi” salutnya.

(DnD)

Loading...

Baca Juga: