by

Ketua Umum PSI: Kemajuan Kita Terancam, Jika Pengganti Jokowi Punya Rekam Jejak Isu SARA

Pasang

NKRIKU.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan, partainya siap melanjutkan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempersiapkan generasi menuju era digital yang membawa Indonesia semakin Jaya. 

Hal itu disampaikan Giring di acara Puncak HUT ke 7 PSI yang dihadiri Presiden Jokowi.

“Partai Solidaritas Indonesia siap melanjutkan kerja Pak Jokowi untuk mempersiapkan generasi mendatang menuju era digital. Menjadi sebuah generasi yang kuat, generasi yang akan membawa Indonesia semakin jaya,” ujar Giring dalam acara puncak HUT ke-7 PSI dari siaran langsung Youtube PSI, Rabu (22/12/2021).

Namun, kata Giring, generasi optimisi akan terancam oleh bahaya intoleransi.

Baca Juga:
Momen Jokowi Puji Giring dan Grace PSI, Panggil Pakai Sebutan Bro-Sis

“Hanya satu hal pak, generasi optimisi ini akan terancam oleh bahaya laten bernama intoleransi,” ucap dia.

Mantan Vokalis Nidji itu juga menyebut, kemajuan generasi Indonesia akan terancam jika Presiden yang terpilih pada 2024 mendatang adalah sosok yang memiliki rekam jejak yang menggunakan isu SARA dan menang di Pilkada. 

“Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang menggantikan Pak Jokowi, adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” tutur Giring. 

Giring melanjutkan bahwa Indonesia akan suram jika Indonesia dipimpin mantan menteri Jokowi yang pernah dipecat.

“Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan juga yang pernah dipecat oleh Pak Jokowi  karena tidak becus bekerja,” ucapnya.

Baca Juga:
Kerap Kritik Anies Baswedan, Elektabilitas PSI dan PDI Perjuangan Naik

Bahkan, kata Giring, partainya tegas untuk tidak berkompromi dengan sosok yang menggunakan agama untuk menjatuhkan lawan politiknya.