Keuntungan Melangit! Coba Nih, Peluang Usaha Cocok Bagi Penggila Sepak Bola

NKRIKU Menjadi salah satu olahraga yang sangat populer diseluruh belahan dunia membuat sepak bola turut memberikan peluang bisnis menguntungkan yang bisa dijalankan. Apalagi kegemaran orang terhadap olahraga sepak bola memang cukup fanatik.

Untuk diketahui, sepak bola (bahasa Inggris: Association Football, Football, atau Soccer), secara resmi dikenal sebagai sepak bola asosiasi, adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Lalu memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara hingga menjadikan sepak bola sebagai salah olahraga paling populer di dunia.

Dalam permainannya, olahraga sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan memasukan bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan dalam lapangan terbuka yang berbentuk persegi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

Sejarah olahraga sepak bola (permainan menendang bola) dimulai sejak abad ke-2 dan ke-3 sebelum Masehi di Tiongkok. Pada masa Dinasti Han tersebut, masyarakat menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil.

Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Lalu di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga digemari terutama mulai abad ke-16.

Jadi olahraga yang populer dengan suporter yang seabrek, tentunya enggak heran kalau olahraga sepak bola mampu melahirkan peluang bisnis yang menggiurkan. Melansir dari berbagai sumber, lantas apa saja sih peluang bisnis dari sepakbola?

1. Jualan Jersey

Peluang bisnis yang bisa dijalankan dari hobi olahraga sepak bola yakni jualan jersey. Jersey atau kostum sepak bola bak identitas dari sepak bola.

Berita Populer  Pertandingan terhenti dua bulan, pemasukan klub-klub Liga Inggris menurun drastis

Makanya enggak heran deh, kalau jualan jersey atau kostum sepak bola bakal mendulang duit melimpah. Apalagi setiap penggemar sepak bola terutama fans fanatik pasti berburu banget yang namanya jersey klub atau negara favoritnya.

Karena akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka kalau bisa pakai jersey atau kostum sepak bola dari klub atau negara favoritnya. Lalu biar jualan jersey kamu diincar pembeli, maka kamu harus menjual jersey dari tim-tim besar dan ternama yang punya banyak pendukung atau suporter fanatik.

Dengan begitu, udah bakal tentu deh bisnis jualan jersey kamu akan laku.

2. Bisnis Perlengkapan Sepak Bola

Perlengkapan yang sangat dibutuhkan dalam permainan sepak bola, diantaranya sepatu, kaos kaki, dekker pelindung kaki dan juga tidak lupa juga bolanya. Sejumlah perlengkapan sepak bola itukah yang bisa kamu jual  untuk peluang bisnis dan menghasilkan untung.

Untuk mendapatkan produk perlengkapan sepak bola kamu enggak usah harua menjadi produsen pembuat produk. Tapi kamu bisa menjadi reseller, karena nantinya kamu juga bisa menggapai keuntungan dari menjual produk tersebut.

Karena emang perlengkapan olahraga terutama sepak bola pasti bakalan diburu pembeli para pecinta sepak bola. Dari mulai anak kecil sampai dewasa pasti butuh perlengkapan sepak bola kan kalau mau main olahraga sepak bola.

3. Sewakan Lapangan Futsal

Futsal yang merupakan olahraga turunan dari sepak bola emang makin digemari di era modern saat ini. Mengingat semakin berkurangnya lahan untuk bisa bermain sepak bola, membuat jasa menyewakan lapangan futsal juga kian dicari oleh pembeli.

Berita Populer  Menpora Amali Terima Kunjungan Dubes Bosnia, Ini Poin-poin Penting yang Dibahas

Terlebih dengan lapangan yang mini, tetap memungkinkan untuk bermain olahraga futsal. Bukan hanya enggak  membutuhkan lapangan besar, futsal juga banyak dipilih karena tidak membutuhkan orang yang banyak untuk memainkannya. Enggak heran deh, kalau olahraga futsal makin digandrungi masyarakat semua kalangan.

Jadi buat kamu yang punya lahan nganggur, bisa dijajal nih menyewakan lahan kamu untuk lapangan futsal. Lumayan kan itung-itung dari pada nganggur, mending buat menghasilkan gelimang uang.

Apalagi sekarang dengan kehidupan modern saat ini, olahraga futsal udah menjadi gaya hidup lho. Karena peminatnya yang enggak pernah habis.

4. Buat Kompetisi atau Turnamen

Mengejar cita-cita menjadi pemain sepak bola yang profesional, udah tentu harus mengikuti banyak kompetisi atau turnamen. Kamu bisa tuh mengambil celah ini untuk menyelenggarakan event kompetisi atau turnamen sepak bola sebagai peluang usaha kamu.

Kamu bisa mencari sejumlah sponsor untuk mendanai event kompetisi atau turnamen yang kamu buat biar makin semarak dan hadiahnya menggiurkan. Sehingga banyak peserta yang ingin ikut even kompetisi atau turnamen sepak bola yang kamu bikin deh.

Tetapi ingat jangan mentang-mentang dapat dana melimpah dari sponsor, ku juga mesti pikirkan secara matang pengelolaan keuangannya. Biar memastikan kamu dapat keuntungan yang sesuai keinginanmu.

5. Buat Sekolah Sepak Bola

Sekolah Sepak Bola (SSB) selalu menjadi rujukan bagi setiap orang yang ingin mengembangkan bakatnya menjadi pemain sepak bola profesional. Peminat SSB saat ini juga semakin melesat, jadi kamu bisa banget memanfaatkan peluang bisnis SSB untuk mendapatkan keuntungan melimpah.

Tapi enggak bisa dipungkiri sih, kamu sepertinya emang membutuhkan modal yang cukup besar untuk merealisasikan membuat SSB. Karena selain fasilitas, kamu juga harus membayar gaji pelatih yang sudah memiliki standar mumpuni juga kan.

Berita Populer  Menpora Amali: Timnas Sepak Bola Harus Dipersiapkan Sejak Usia Dini

Namun kamu jangan menyerah dulu, kamu bisa aja kan menabung dulu kalau emang niat membuka SSB. Karena berani dapat keuntungan, maka kamu juga harus berani modal juga.

6. Bisnis merchandise sepak bola

Selain bisnis yang perlengkapan sepak bola, kamu juga bisa nih ambil peluang usaha dengan menjual merchandise sepak bola. Dari mulai pernak-pernik gantung kunci, pin, bros, topi hingga syal, dll dari klub-klub besar tentu akan menjadi kesempatan besar untuk bergelimang duit dari usaha merchandise sepak bola ini.

Apalagi menjelang event-event olahraga tertentu jualan merchandise laku keras lho diincar para suporter sepak bola. Bahkan terkadang banyak juga penggila sepak bola yang enggak segan-segan untuk merogoh kocek dalam-dalam demi memuaskan hasrat mereka untuk memborong pernak-pernik mahal dari tim kesayangannya. Wuih, mantap kan!

Itu tadi sederet peluang usaha yang bisa kamu jajal dari hobi sepak bola kamu. Menjalankan usaha memang gampang-gampang susah tapi dengan kedisiplinan dan tekad yang kuat tentu bukan tak mungkin semua itu akan berhasil.

Ada yang bilang jangan pernah berhenti untuk bermimpi karena mimpi itu bisa jadi kenyataan. Kalau mau menggapai kesuksesan semuanya butuh proses, kamu harus berani jatuh bangun dulu untuk mencapai kesuksesan itu.

Jangan deh, kamu udah kalah duluan sebelum berperang. Ayo tetap semangat dan optimis untuk memulai usaha dan sukses dari nol.[]

Berita Terbaru