oleh

Khawatir Orang Lain Tertular, Perawat Bunuh Diri Usai Positif Corona

NKRIKU – Seorang perawat di Italia memilih untuk bunuh diri setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan takut menulari orang lain.

Laporan Daily Mail menyebut bahwa seorang perawat dengan nama Danieal Trezzi (34) menjadi garda depan dalam penanganan virus corona di Rumah Sakit di Lombardy, daerah di Italia dengan kasus corona yang paling parah.

Federasi Nasional Keperawatan Italia sudah mengonfirmasi kematian Daniela Trezzi.

Federasi mengatakan bahwa sang perawat mengalami stres berat karena dia merasa takut akan menulari orang lain.

Daniela Trezzi bekerja di rumah sakit San Gerardo, kemudian saat dinyatakan positif corona, dia menjalani karantina di rumahnya.

Grup perawat mengaku bahwa ada beberapa dari mereka yang ingin menyerah dan melakukan percobaan bunuh diri, dengan alasan yang sama dengan Daniela Trezzi.

“Kami mengabdi sebagai perawat untuk alasan yang baik, tapi sayangnya dampaknya juga buruk bagi kami sendiri,” kata perwakilan Federasi Keperawatan mengungkapkan.

Mario Alparone selaku General Manager dari rumah sakit mengatakan bahwa Daniela Trezzi karantina di rumah, jadi sulit untuk kita awasi.

Penelitan menyebutkan bahwa ada lebih dari lima ribu perawat positif corona di Italia.

Nino Cartabellotta sebagai kepala badan survei meminta kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan keselamatan dan kesehatan dari para tenaga medis, karena kalau sampai mereka kolaps maka dapat lebih berbahaya untuk semua orang yang ada di Italia.

Loading...

Baca Juga: