Klaim World Superbike Sukses, Luhut: Tak Ada Hotel Kosong, Harga Naik 3 X Lipat

NKRIKU, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim Superbike World Championship 2021 atau World Superbike 2021 (WSBK 2021) di Sirkuit Mandalika sukses. Ajang balap motor internasional ini terlaksana selama tiga hari dari tanggal 19 hingga 21 November 2021.

Luhut mengatakan ajang WSBK 2021 juga memberikan dampak perekonomian yang sangat signifikan.

Berita Populer  Terkini Bisnis: Luhut Sebut Herd Immunity Sulit Tercapai, Subway Akan Buka di RI

“Pak Gubernur telah melaporkan bahwa di sini tidak ada satupun hotel dan homestay yang kosong, malah harganya naik tiga kali lipat. Sewa mobil juga naik, semua ekonomi menjadi hidup,” ujar Luhut dalam keterangan tertulis, Senin, 22 November 2021.

WSBK 2021 diklaim berhasil mendatangkan ribuan penonton dari berbagai belahan dunia ke Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Di sisi lain, pemerintah tetap menjadikan aspek seperti protokol kesehatan, keamanan dan ketertiban menjadi prioritas, terutama agar tidak terjadi kluster-kluster Covid-19 baru pasca-WSBK 2021.

Berita Populer  Sandiaga Minta Vaksinasi Cepat dan Serentak Sambut World Superbike Mandalika

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan, pihaknya telah menyiapkan regulasi protokol kesehatan yang ketat antara lain penonton harus sudah vaksin dua kali, memiliki hasil swab antigen 1×24 jam atau PCR 2×24 jam negatif COVID-19 yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, serta menggunakan masker dobel selama menonton event.

Berita Populer  Luhut: Jangan Pikir RI Hanya Kerja Sama dengan Cina, Itu Tidak Betul

Selain itu, sebagai tindakan preventif, dia menyebutkan bahwa ITDC juga menyediakan sarana prasarana fasilitas kesehatan seperti ruang isolasi, tenda medis, mini klinik, ambulans, medical center, dan juga tenaga kesehatan terlatih di area sirkuit.

Berita Terbaru