Kogasgabpad Penanganan Pasien Covid-19 Wisma Atlet Pastikan Tower 8 Siap 100 Persen

Penambahan ruang isolasi bagi masyarakat yang terinfeksi virus corona baru (Covid-19) dengan gejala sedang, ringan, dan tanpa gejala terus dilakukan Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanganan Pasien Covid-19 Wisma Atlet.

Dijelaskan Wakil Panglima Kogasgabpad Penanganan Pasien Covid-19, Brigjen TNI Mustofa Saleh, pihaknya telah mempersiapkan satu tower di Wisma Atlet, Pademangan, untuk para pasien corona tersebut.

Berita Populer  Imam Nahrawi Divonis Bersalah, Pegiat Antikorupsi: KPK Perlu Dalami Keterlibatan Adi Toegarisman Dan Nama Lain

“Kami mensupport tim kesehatan ini dalam penyiapan fasilitas, khususnya tower 8 ini. Secara fungsi kamar-kamar sudah siap 100 persen. Ada 1.548 tempat tidur. Ini sudah siap,” ujar Mustofa dalam jumpa pers di Wisma Atlet, Kemayoran,Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Lanjut Mustofa, pihaknya kini tengah menyelesaikan satu fasilitas kesehatan yang ada di lantai 1 Tower 8 untuk bisa dipergunakan sebagai ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Berita Populer  Cegah Imigran Ambil Peluang Kerja Di AS, Trump Perpanjang Penundaan Visa

Karenanya dia meyakini, Tower 8 akan bisa dioperasionalkan untuk menampung pasien Covid-19 yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta mulai Minggu (27/9).

Pun akan digunakan sebagai ruang isolasi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terinfeksi Covid-19 atau baru pulang dari luar negeri.

“Kita berharap Minggu sore sudah bisa dioperasionalkan. Dan prioritas penanganan untuk tower 8 adalah untuk isolasi tanpa gejala. Kemudian kita titik beratkan kepada pasien atau warga negara dari luar negeri, para PMI,” bebernya.

Berita Populer  Penangkapan Djoko Tjandra Jadi Pelajaran Agar Tak Melulu Fokus Pandemik Covid-19

“Kemudian kita juga siapkan tempat untuk para petugas lapangan yang saat ini sedang melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan seperti TNI Polri dan Satpol PP, kita akan tempatkan apabila nanti ada yang terpapar. Kita akan tempatkan di tower 8,” demikian Mustofa Soleh.

Berita Terbaru