Komisi XI DPR Dorong Reformasi Penerimaan dan Belanja Negara Pasca Pandemi COVID-19

NKRIKU Langkah konsolidasi terus dilakukan Pemerintah untuk mendorong stabilitas fiskal yang tahun ini terkoyak akibat pandemi COVID-19. Salah satu langkah yang tengah Pemerintah siapkan adalah RAPBN Tahun Anggaran 2021 sebagai instrumen untuk pemulihan pada masa transisi menuju normal pasca pandemi.

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin mendorong Pemerintah untuk melakukan sejumlah terobosan, baik dari sisi perencanaan maupun penganggaran guna mencapai target pembangunan serta pemulihan akibat pandemi COVID-19.

“RAPBN 2021 dihadapkan tantangan untuk pada akhirnya dapat mengembalikan disiplin fiskal menjadi 3 persen terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) secara bertahap. Oleh karenanya, diperlukan sejumlah reformasi dan terobosan, baik dari sisi perencanaan pembangunan maupun cakupan penganggaran yang terdiri atas penerimaan, belanja, maupun pembiayaan,” tutur Puteri dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR RI dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas. 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Berita Terbaru