Korea Utara Perketat Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Pemerintah Korea Utara menyatakan akan memperketat kebijakan isolasi bagi seluruh warga dan diplomat. Disamping itu, pemerintah Korea Utara juga mengatakan akan meningkatkan upaya disinfeksi untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.Hal tersebut diputuskan usai pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jon Un melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi negara.

Berita Populer  Puluhan Wartawan di Seluruh Dunia Meninggal akibat Covid-19, Paling Banyak Ekuador

“Epidemi virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 1,7 juta di seluruh dunia, telah menjadi bencana besar yang mengancam seluruh umat manusia,” tulis kantor berita pemerintah Korut, KCNA seperti dikutip AFP.

Berita Populer  Pemkot Semarang Izinkan Hotel Beroperasi Saat New Normal

“Kondisi seperti ini dapat menghambat kemajuan kita, tetapi pengendalian anti-pandemi masih sangat stabil. Kebijakan menyerukan pemeriksaan ketat dan menyeluruh ini untuk melindungi keselamatan warga Korea Utara.”
Sejak virus corona menyebar pada Januari 2020, Korut dengan sigap menutup perbatasan dengan China dan memberlakukan tindakan pengamanan yang ketat.Hanya saja, meski virus SARS-Cov-2 telah menginfeksi jutaan orang di lebih dari 200 negara, hingga kini Korut tetap berkeras negaranya masih terbebas dari virus corona.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru