oleh

Korut Berniat Beli Pesawat Rusia

loading…

MOSKOW – Wakil ketua Parlemen Rendah Rusia atau Negari Duma, Sergei Neverov menuturkan, Korea Utara (Korut) tertarik untuk membeli pesawat sipil Rusia untuk meningkatkan keselamatan penerbangan. Neverov mengatakan, hal itu disampaikan pihak Korut saat dia dan anggota Parlemen Rusia berkunjung ke Pyongyang.

“Pada pertemuan di Kementerian Luar Negeri Korut, kami menyentuh masalah penerbangan sipil dan keselamatan penerbangan. Sisi Korut menyatakan minatnya untuk membeli pesawat Rusia baru,” ucap Neverov, seperti dilansir Tass pada Senin (15/4).

Baca juga  Prancis Pertimbangkan Tawaran Rusia Bantu Pembangunan Notre...

“Kami mempertahankan layanan udara antara Pyongyang dan Vladivostok, dan tentu saja kami ingin melihat pesawat yang lebih maju dan lebih aman melayani rute ini,” sambungnya.

Dia mengatakan, hal itu akan menjadi kepentingan penumpang Rusia dan warga negara mana pun yang terbang ke Pyongyang, termasuk dari Beijing, karena penerbangan ini juga dioperasikan oleh perusahaan penerbangan Korut.

Baca juga  Tekan Maduro, AS Tampar Kuba dan Venezuela dengan Sanksi Baru

“Kami percaya bahwa dialog seperti itu harus dipertahankan, karena penerbangan sipil berada di luar klaim Dewan Keamanan PBB untuk Pyongyang,” ungkapnya.

Maskapai Korut, Air Koryo secara tradisional menggunakan pesawat Rusia untuk penerbangan penumpang. Pesawat Rusia Li-18 dan Tu-154 dioperasikan di dalam negeri dan pesawat Tu-204 digunakan untuk melakukan penerbangan internasional.

Baca juga  Liga Arab Tolak Kesepakatan Abad Ini Israel-Palestina Bikinan...

Air Koryo melakukan penerbangan dari Pyongyang ke Vladivostok Rusia, Beijing, Shanghai, dan Shenyang di China. Maskapai ini sendiri saat ini disebut-sebut sebagai maskapai paling buruk di dunia, karena armada mereka yang cukup tua dan pelayanan yang kurang baik.

(esn)

Sumber

Loading...

Baca Juga: