by

KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Syarat Pengajuan Pinjaman Online kur.bri.co.id dan Tabel Cicilan KUR BRI

Pasang

NKRIku.com – Simak info lengkap KUR BRI 2023 tanpa jaminan, syarat pengajuan pinjaman online kur.bri.co.id dan tabel cicilan KUR BRI.

Bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ingin menambah ekspansi bisnis bisa melakukan pengajuan KUR BRI 2023 yang segera dibuka pada Januari 2023 ini.

Pun, bagi calon pekerja migran yang butuh pinjaman online bisa mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan yang punya plafon hingga Rp 25 juta.

Kredit Usaha Rakyat (KUR BRI) adalah layanan Bank BRI untuk modal kerja, investasi hingga perjalanan para TKI ke negara-negera tertentu yang masuk dalam akomodasi KUR BRI 2023.

Seperti tahun sebelumnya, KUR BRI 2023 tanpa jaminan punya tiga jenis antara lain: KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.

Adapun plafon pinjaman KUR BRI jenis Mikro yakni maksimal Rp 50 juta sementara KUR Kecil Bank BRI mencapai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta dengan di atas Rp 100 juta akan ada agunan.

Untuk KUR BRI 2023 jenis Mikro pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) punya masa pinjam uang di bank selama 3 tahun. Sementara KUR BRI pinjaman Kredit Investasi dengan tenor maksimal 5 tahun.

Sementara, KUR BRI 2023 jenis Kecil punya pinjaman redit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjam 4 tahun dan Kredit Investasi dengan manksimal masa pinjam 5 tahun.

Dan, KUR TKI BRI memiliki masa pinjam uang selama 3 tahun atau berdasarkan kontrak kerja.

Adapun suku bunga KUR BRI 2023 diprediksi masih 6 persen per tahun atau 0,27 per bulan. Hal ini akan diperbarui berdasar bunga acuan Bank Indonesia (BI).

Daftar syarat pengajuan KUR BRI 2023 online

Untuk saat ini, pengjuan KUR BRI 2023 di daftar online kur.bri.co.id belum dibuka. Anda bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 tanpa jaminan secara langsung ke kantor Bank BRI terdekat.

Adapun syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Mikro antara lain:

  • Perorangan yang melakukan usaha produktif dan layak.
  • Usia usaha aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif berupa KPR, KKB dan kartu kredit.
  • Memiliki KTP, KK dan surat izin usaha NIP atau yang setara dari Kelurahan.

Adapun syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Kecil antara lain:

  • Memiliki usaha produktif dan layak.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit.
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.
  • Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin lainnya yang dapat dipersamakan.

Adapun syarat pengajuan KUR BRI pinjaman TKI antara lain:

  • Perorangan calon TKI yang akan berangkat bekerja ke negara penempatan
  • Memiliki KTP, KK, perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan, Paspor, Visa dan persyaratan lainnya sesuai ketentuan.

Ini tabel cicilan KUR BRI

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Syarat Pengajuan Pinjaman Online kur.bri.co.id dan Tabel Cicilan KUR BRI