Kutuk Pembunuhan Sadis Keluarga Di Sigi, Romo Benny: Negara Harus Hadir Berikan Rasa Aman

“Pembunuhan keluarga di Sigi adalah tindakan yang melukai keadaban kemanusiaan, karena tindakan di luar kemanusiaan dan menghancurkan nilai-nilai keadaban,” kata Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Romo Antonius Benny Susetyo, melalui keterangannya, Sabtu (28/11).

“Tindakan (terorisme) harus segera dihentikan demi menjaga keutuhan hidup berbangsa dan bernegara. Tindakan teror di Sigi harus segera diusut tuntas dan perlakukan proses dalam ranah hukum,” imbuhnya.

Berita Populer  Tidak Kantongi Bukti, Israel Bantah Laporan Amnesty International Soal Serangan Siber Di Maroko

Menurut Romo Benny, negara harus mampu hadir guna memberikan jaminan rasa aman di masyarakat. Karena tindakan terorisme telah merusak keadaban manusia.

Negara harus hadir dan membongkar jaringan terorisme karena mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terorisme, ujar Romo Benny, merupakan pertentangan prinsip kemanusiaan karena tindakan mereka merusak keadaban kemanusiaan.

Berita Populer  Apresiasi Komnas HAM Atas Transparansi Bareskrim Polri Tangani Kematian 6 Laskar FPI

“Kita berharap aparat keamanan segera menghentikan aksi teror di kawasan Poso agar masyarakat mendapatkan rasa damai dan aman,” ucap Romo Benny.

Romo Benny pun meminta semua elemen bangsa bersatu melawan terorisme yang menjadi musuh kemanusiaan. Pemerintah, kata Romo Benny, harus tegas dan mengusut aksi teror ini sampai ke akarnya.

Berita Populer  Ketum AMPI: RUU Cipta Kerja Diharapkan Optimal Serap Angkatan Kerja Baru

“Negara, dalam hal ini pemerintah, harus tegas dan mengusut tuntas kasus teror ini sampai pada jaringannya. Kita percaya bahwa pemerintah akan turun tangan dan menindak pelaku teror,” demikian Romo Benny.

Berita Terbaru