by

LAGI-LAGI CAIR! PIP Kemendikbud 2023, Cek Penerima Via Online Melalui Link pip.kemendikbud.go.id

Pasang

NKRIku.com – Mulai memasuki tahun 2023, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan kembali menyalurkan bantuan PIP Kemendikbud 2023.

Bantuan PIP Kemendikbud 2023 ini akan disalurkan kepada para siswa. Terutama siswa menduduki jenjang pendidikan SD, SMP, serta SMA dengan nominal dana bantuan yang berbeda.

Adapun rincian nominal dana yang akan disalurkan kepada siswa, sesuai jenjang pendidikannya.

Mulai dari siswa SD akan menerima Rp450.000, siswa SMP menerima Rp750.000, dan siswa SMA menerima Rp1 juta.

Bantuan PIP Kemendikbud 2023 ini akan disalurkan kepada siswa, yang memiliki ekonomi miskin, atau rentan miskin dan sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu, untuk cara cek penerima PIP Kemendikbud 2023 ini bisa dilakukan via online, dengan menyiapkan NISN dan Kartu Keluarga.

Baca Juga: Kolaborasi Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS ‘VIBE’ Debut di Hot 100 Billboard

Nantinya NISN serta Kartu Keluarga, dibutuhkan untuk mengecek penerima PIP Kemendikbud 2023.

Oleh karena itu, bagi para orang tua yang merasa anaknya memiliki KIP dan memenuhi syarat, segera cek penerima PIP Kemendikbud 2023 via online.

Caranya yaitu dengan kunjungi link pip.kemendikbud.go.id, dengan menggunakan handphone.

Setelah melakukan pengecekan, apabila nama siswa terdaftar sebagai penerima, maka akan muncul informasi nama siswa, tahun penyaluran PIP, dan bank penyalur.

Demikian informasi mengenai bantuan PIP Kemendikbud 2023, untuk para siswa yang menduduki jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA.***

Artikel ini telah tayang di mediapakuan.pikiran-rakyat.com dengan judul Lagi-lagi Cair! PIP Kemendikbud 2023, Cek Penerima Via Online Melalui Link pip.kemendikbud.go.id