Lagu The Beatles Iringi Kepulangan Pasien Virus Corona yang Sembuh dari Rumah Sakit

NEW YORK, NKRIKU – Berbagai upaya dilakukan para tenaga medis untuk membunuh rasa jenuh dan lelah saat mereka bekerja keras merawat pasien virus corona.

Ada yang rekaman video TikTok dengan gaya yang lucu, ada pula yang cukup dengan mendengar musik.

Di rumah sakit Long Island, New York, Amerika Serikat, lagu The Beatles diputar setiap hari melalui jaringan pengeras suara.

Berita Populer  Mendagri Keluhkan Kepala Daerah Kurang Serius Tangani Corona

Lagu band legendaris asal Inggris seperti ‘Here Comes the Sun’ bisa meningkatkan semangat para pekerja medis rumah sakit, dari mulai perawat sampai dokter spesialis.

Lirik lagu tersebut memang membawa keceriaan. Bahkan ini sudah seperti menjadi lagu wajib setiap kali ada pasien virus corona yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Lagu penyanyi perempuan Australia Starley berjudul ‘Call on Me’ juga diputar setiap pukul 16.30 di salah satu jaringan rumah sakit Mount Sinai itu.

Berita Populer  KSAD: Vaksin Covid Buatan Unair-TNI AD Diproses Sejak Maret

“Beberapa orang mengatakan bahwa mereka menerima takdir. Jika ini takdir, maka kita akan menemukan cara untuk menghindarinya. Kamu tahu, kamu bisa panggil saya jika tidak bisa menghentikan air mata yang jatuh,” demikian cuplikan lirik ‘Call On Me’.

Di New Jersey, theme song film Rocky menggema di Pusat Medis Regional St Joseph ketika direktur rumah sakit James Pruden dinyatakan sembuh dari virus corona.

Berita Populer  Poin-poin Penting PSBB Total Anies

Di Detroit, salah satu pusat wabah terbaru virus corona di AS, seorang perawat rumah sakit Beaumont Health mengatakan, lagu populer The Beatles juga diputar, tidak hanya sebagai pengantar pasien pulang, tapi juga setiap kali ventilator dilepas karena pasien sudah dapat bernapas tanpa alat bantu.

Editor : Anton Suhartono

Sumber: https://www.inews.id/news/internasional/lagu-the-beatles-iringi-kepulangan-pasien-virus-corona-yang-sembuh-dari-rumah-sakit

Berita Terbaru