Lajur Terdampak Longsor, Jalan Tol Surabaya-Gempol Sudah Kembali Normal

NKRIKU Seluruh lajur pada lokasi terdampak longsor di Jalan Tol Surabaya-Gempol Km 06+200 arah Gempol sudah dapat dilalui kendaraan, sejak hari Sabtu (27/2/2021).

“Saat ini seluruh lajur, atau sebanyak tiga lajur di lokasi tersebut, telah beroperasi normal kembali. Namun pada sisi Right Of Way (ROW) masih dilakukan kegiatan berupa pekerjaan pelengkap bangunan perkuatan tanah, sehingga pengguna jalan kami minta untuk tetap berhati-hati,” ujar GM RO 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Hendri Taufik lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

JasaMarga mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada, mematuhi rambu lalu lintas dan mengukuti arahan dari petugas.

baca juga:

“Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sebagai informasi, longsor terjadi di KM 6 Jalan Tol Surabaya-Gempol pada 26 Januari lalu. Permukaaan tanah sepanjang 30 meter di jalan tersebut mengalami longsor hingga 1,5 meter. Tepatnya, longsor terjadi di jalur satu atau jalur lambat.

Akibat insiden ini, kendaraan golongan II ke atas sempat dilarang melintas di ruas Tol Surabaya-Gempol. Petugas pun melakukan rekayasa lalu-lintas dan menutup dua jalur di sekitar kejadian. []

Editor: Dhera Arizona Pratiwi

Berita Terbaru