oleh

Lakukan Cara Ini Untuk Perawatan Pasien Corona Di Rumah Sebelum Dibawa Ke Rumah Sakit

NKRIKU – Pasien positif virus Corona (Covid-19) di DKI Jakarta semakin terus bertambah.

Seperti yang dikutip dari situs corona.jakarta.go.id, hingga hari Kamis (26/3/2020) pada jam 08.00 WIB, pasien positif di DKI sebanyak 472 orang.

Sebanyak 290 orang dirawat di rumah sakit, sedangkan 27 orang yang sembuh dan 43 orang yang meninggal.

Sementara itu, 112 pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumah. Jumlah pasien isolasi mandiri ini tergolong cukup banyak.

Mengapa pasien positif tersebut tak dirawat di rumah sakit ? Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, tidak semua pasien yang positif harus diisolasi di rumah sakit (RS). “Kasus positif yang kita temukan akan semakin meningkat, tapi tidak berarti semua kasus positif harus diisolasi di RS. Ada beberapa kasus tanpa gejala yang akan kita isolasi di rumahnya, secara mandiri,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (16/3/2020). Salah satu alasannya agar jumlah pasien di rumah sakit tidak membeludak. “Kenapa tujuannya mereka (mengisolasi diri) di rumah saja? Ya kalau gejalanya minimal, ya supaya rumah sakitnya enggak penuh,” lanjutnya.

Kata ‘Penuh’ yang dimaksud Yuri juga tidak hanya mengacu pada jumlah pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit itu, melainkan juga keluarga pasien yang datang untuk menjenguk.

Pada kondisi itu, membuat jumlah orang di rumah sakit semakin banyak.

Alasan lainnya, isolasi diri di rumah masing-masing untuk dapat membantu dalam mencegah penularan virus ke orang lain.

Loading...

Baca Juga: