Larangan Mudik Mulai Berlaku, Menaker: Saya Mengajak Kita Semua Menunda Dulu

NKRIKU, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah kembali mengingatkan pekerja dan buruh untuk menaati larangan mudik Lebaran 2021 yang mulai diberlakukan pada hari ini. 

“Saya mengajak kepada kita semua untuk sementara menunda dulu mudik Lebaran kali ini,” katanya dalam pernyataan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang diterima di Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Berita Populer  Buruh Boleh Rayakan May Day, Menaker Ingatkan Protokol Kesehatan

Ida Fauziyah mengatakan bahwa peningkatan mobilitas masyarakat, termasuk mudik yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia, dapat menyebabkan lonjakan kasus COVID-19.

Secara khusus, ia mengajak agar dapat belajar dari negara-negara lain yang mengalami peningkatan kasus secara signifikan dan memiliki varian COVID-19 baru seperti di India.

Berita Populer  Jokowi Teken PP Tapera, Gaji Pekerja Bakal Dipotong Iuran

Karena itu, dalam pernyataannya, Menaker mengajak agar semua lapisan masyarakat tidak hanya melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tapi, harus juga melakukan 2M lainnya, yaitu menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak melakukan mudik pada tahun ini.

Berita Populer  Survei Ramadan Nielsen: Belanja Iklan TV Naik 14 Persen hingga Soal Mudik

Berita Terbaru