by

Legenda Barcelona Xavi Hernandez Umumkan Diri Positif Covid-19

NKRIKU – Jauh-jauh datang ke Qatar, Xavi Hernandez terkonfirmasi positif Covid-19. Mantan bintang Barcelona kini menjadi pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Akibat terinfeksi virus corona, Xavi dipastikan absen saat anak asuhnya melawan Al-Khor di Liga Qatar.

Xavi (40) baru-baru ini menepis desas-desus bahwa ia sedang bersiap untuk kembali ke Barcelona dan menandatangani kontrak untuk musim lain di pucuk pimpinan tim papan atas Qatar.

“Beberapa hari yang lalu, mengikuti protokol Qatar Stars League. Saya dites positif dalam tes Covid-19 terakhir,” kata Xavi dalam posting di akun twitter Al-Sadd.

“Untungnya, saya merasa baik-baik saja. Tetapi saya akan diisolasi sampai saya diberi semuanya jelas. Ketika layanan kesehatan mengizinkannya, saya akan sangat bersemangat untuk kembali ke rutinitas harian saya dan bekerja,” lanjutnya.

Hampir empat persen dari 2,75 juta orang di Qatar terinfeksi virus corona. Ada 108.638 kasus yang dilaporkan sejak awal pandemi yang menjadikan negara Teluk kecil itu salah satu tingkat infeksi total per kapita tertinggi.

Namun, negara kaya gas itu melaporkan hanya 164 kematian. Salah satu tingkat kematian virus terendah di dunia. Sebanyak 105.420 orang telah sembuh dari Covid-19.

“Hari ini saya tidak akan bisa bergabung dengan tim saya pada comeback mereka ke kompetisi resmi,” tambah Xavi merujuk pada bentrokan Al-Sadd melawan saingannya Al-Khor karena akan berlangsung pada 1600 GMT Sabtu.

Berita Terbaru