Libur Panjang, Animo Masyarakat Nonton Bioskop Diklaim Masih Tinggi

NKRIKU, Animo masyarakat Jakarta menonton Bioskop pada liburan panjang di tengah pandemi Covid-19 ini diklaim masih lumayan tinggi. Hal itu disampaikan Head of Sales and Marketing CGV Cinemas, Manael Sudarman.

“Antusiasme warga secara umum masih cukup bagus. Penontonnya cukup beragam, dari anak-anak muda, pasangan, keluarga,” kata Manael ketika dikonfirmasi Jumat (30/10/2020).

Pada masa transisi ini, semua bioskop di Jakarta sudah diperbolehkan beroperasi dengan penerapan sejumlah protokol kesehatan ketat. 

baca juga:

Salah satunya adalah pemangkasan jumlah pengunjung dalam ruang teater. Adapun jumlah pengunjung yang diperkenankan hanya 25 persen dari kapasitas ruangan.

Terkait hal ini, Manael mengaku jumlah pengunjung yang ditampung pihaknya berbeda-beda di setiap ruang teater sebab kapasitasnya memang tidak sama. 

“Kapasitas auditorium kami bervariasi. Dari mulai 30 hingga 500 tempat duduk. Jadi jumlah penontonnya pun tidak bisa disamaratakan,”pungkasnya.

Tetapi dia menegaskan bahwa peraturan yang diberikan Pemprov DKI ini mengenai jumlah penonton ini dijalankan dengan baik oleh pihaknya. Selama masa transisi ini lanjut Manael jumlah penonton juga bervariasi. Kadang ramai tetapi tak jarang juga sepi.

“Misalnya Kapasitas Audi yang 100 tempat duduk, kalau dibatasi 25 persen berarti, maksimal kapasitasnya 25 orang. Ada hari hari hari dimana penontonnya bisa sampai 25 orang, tapi ada juga yang tidak sampai 25 persen,”ucapnya.

Soal kepatuhan penonton mengikuti protokol kesehatan, Manael mengklaim tidak ada yang keberatan.

Berita Terbaru