Lomba Menembak, Jenderal Ini Kalahkan Pangdam Jaya Dudung Abdurachman

JAKARTA, NKRIKU – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membuktikan kemahirannya menembak di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Tak main-main, jenderal yang baru saja memerintahkan pasukannya mencopoti baliho Habib Rizieq Shihab di Petamburan itu menjadi terbaik kedua pada kategori Pistol Presisi Executive Exhibition VIP.

Dalam kejuaraan menembak eksekutif perwira tinggi Dankormar Cup 2020 tersebut, Dudung harus mengakui kecanggihan koleganya. Gelar juara pertama disabet Staf Ahli Panglima TNI Brigjen TNI I Ketut Sumerta. Adapun posisi ketiga disabet Direktur Keuangan Angkatan Darat (Dirkuad) Brigjen TNI Temas.

Berita Populer  Dugaan Bang Yos: Perintah Pangdam Jaya Ada Hubungannya dengan Marsekal Hadi Tjahjanto

Kejuaraan menembak Dankormar Cup 2020 dihelat untuk memeriahkan HUT ke-75 Korps Marinir. Lomba yang berlangsung di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, itu dibuka Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Berita Populer  Polisi Tembak Mati 6 Laskar FPI, Komnas HAM Bentuk Tim Penyelidikan

Menurut Suhartono, acara ini sekaligus dijadikan ajang untuk meningkatkan prestasi, serta mendapatkan bibit-bibit petembak baru yang dapat membawa nama cabang olahraga menembak di tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah memajukan dunia menembak di Tanah Air, kita akan melangkah bersama untuk berprestasi,” kata Suhartono, dikutip Selasa (24/11/2020).

Berita Populer  Pengancam Habib Rizieq Ternyata Oknum Polisi, FPI: Seret ke Pengadilan!

Untuk diketahui, Brigjen TNI Ketut Sumerta yang mengalahkan Dudung Abdurachman saat ini menjabat Pa Sahli Tk II Bid Banusia Panglima TNI. Ketut pecah bintang pada Oktober lalu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2328/X/2020 tanggal 19 Oktober 2020.

Editor : Zen Teguh

Share

Share

Berita Terbaru