Luhut: 70 Juta Penduduk Indonesia Divaksin Covid-19 pada Juli 2021

NKRIKU, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan 70 juta penduduk Indonesia akan mendapatkan vaksinasi pada hingga Juli 2021.

“Juli – Agustus, kita bisa dapat 70 juta dan kita target sesuai operasi minimal terjadi herd immunity dan ekonomi mulai jalan,” kata Luhut dalam diskusi virtual.

Berita Populer  China Tangkap 80 Kelompok Kriminal yang Jual dan Buat Vaksin Covid-19 Palsu

Adapun dia mengatakan jumlah yang divaksin saat ini sudah ratusan ribu. Dia menargetkan pada akhir Maret bisa 500 ribu vaksinasi per hari dan pada April 700 ribu per hari.

Berita Populer  Tahun Baru Hijriah, Jumat Ini PNS Libur

Adapun pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 dengan target 182 juta penduduk atau 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Harapannya, dengan demikian kekebalan kelompok bisa tercapai.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap jumlah vaksinasi per hari bisa terus ditingkatkan. Dengan demikian, imunisasi untuk 182 juta penduduk diharapkan rampung sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yaitu pada akhir Desember 2021.

Berita Populer  JATAM Minta Jokowi Baca Utuh Omnibus Law yang Disahkan DPR

“Target vaksinasi sekarang sekitar 150 ribu terus dinaikkan dan diharapkan bisa 900 ribu sampai 1 juta per harinya,” ujar Airlangga dalam konferensi video, Rabu, 24 Februari 2021.

Berita Terbaru